Greysia Polii

Hershya: Greysia Polii Senang Bisa Harumkan Nama Indonesia dan Membanggakan Keluarga

Greysia Polii berpasangan dengan Apriyani Rahayu berhasil mengalahkan Ganda Putri China, Chen Qingchen/Jia Yifan dalam Partai Final Badminton.

Penulis: Hesly Marentek | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Hesly Marentek
Hershya Polii saat meluapkan kegembiaraan ketika adiknya Greysia Polii menyabet medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado -- Greysia Polii saat ini menjadi kebanggaan bangsa Indonesia.

Pebulutangkis asal Kota Tomohon Sulawesi Utara ini berhasil menyabet medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Greysia Polii berpasangan dengan Apriyani Rahayu berhasil mengalahkan Ganda Putri China, Chen Qingchen/Jia Yifan dalam Partai Final Badminton Olimpiade Tokyo 2020, Senin (2/8/2021) siang dua set langsung.

Keberhasilan Greysia/Apriyani pun sontak mendapat pujian dari Seluruh Masyarakat Indonesia dari temasuk dari dari Kota Tomohon yang merupakan daerah asal Greysia Polii.

Dalam wawancara bersama Tribun Manado, Hershya Polii yang merupakan Kakak kandung Greysia Polii menyebut Greysia begitu bangga dengan hasil ini.

Yang mana menurut Hershya Polii, adiknya sangat senang bisa membuat bangga seluruh masyarakat Indonesia dan terutama Keluarga.

"Kami saling menghubungi via pesan singkat whatsapp. Dalam Grup Keluarga, Greysia bilang iya begitu senang membuat harum nama Indonesia. Juga iya senang bisa membuat keluarga bangga," ungkap Hershya Polii, Selasa (3/8/2021) sore.

Selain itu, diungkapkan Hershya Polii, adinya Greysia Polii rencananya pulang ke Indonesia 4 Agustus esok.

"Kemarin salah informasi. Dengar informasi awal tanggal 3 Agustus, tapi setelah itu dapat info kepulangan di Indonesia diundur satu dua hari," ungkapnya lagi.

Perempuan bernama lenglap Hershya Ade Polii ini menjadi salah satu orang paling bahagia dengan keberhasilan adiknya Greysia Polii menyabet medali emas.

Hershya Ade Polii bahkan menyempatkan waktu hadir langsung di terung Kawasaran Kolongan Tomohon menyaksikan adiknya Greysia Polii bertanding di Final Badminton Olimpiade Tokyo.

Hershya yang duduk bersama Wali Kota Caroll Senduk dan Wakil Wali Kota Wenny Lumentut serta jajaran Forkopimda Kota Tomohon tampak tegang sejak awal set pertama.

Sesekali ia terlihat berdiri sambil tepuk tangan kala adiknya Greysia Polii bersama Apriyani Rahayu berhasil menyabet poin.

Memasuki set kedua ketengangan Hershya makin memuncak hingga akhirnya ia tak kuasa menahan tangis seiring suara komentar di TV yang berteriak kemenangan untuk Greysia Polii Apriyani Rahayu.

Hershya Polii pun kian terharu saat menyaksikan adiknya menerima medali emas Olimpiade Tokyo 2020 lewat tayangan Televisi.

Sambil berdiri dan dengan diiringi lagu Indonesia Raya Hershya Polii terlihat mengeluarkan air sambil.

"Greysia membuat kami bangga. We Love You Greysia," ujar Hershya.

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved