Breaking News:

CPNS Sulut

BKPSDM Sitaro Genjot Seleksi Administrasi Pelamar CPNS

Hingga batas waktu penutupan pendaftaran, total jumlah pendaftar CPNS di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) mencapai 1.496 orang.

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Octavian Hermanses
Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Pegawai BKPSDM Sitaro, Christian Palar. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) resmi ditutup setelah mengalami perpanjangan tahapan pelaksanaan secara nasional sampai 26 Juli 2021 lalu.

Hingga batas waktu penutupan pendaftaran, total jumlah pendaftar CPNS di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) mencapai 1.496 orang.

Saat ini, pihak Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) serta Panitia Seleksi (Pansel) CPNS Kabupaten Sitaro tengah menggenjot seleksi administrasi dari para pelamar.  

"Sesuai jadwal tahapan pelaksanaan seleksi, hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada tanggal 2-3 Agustus 2021. Makanya proses seleksi administrasi sedang kami laksanakan," kata Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Pegawai BKPSDM Sitaro, Christian Palar, Senin (2/8/2021).

Menurut Palar, pada tahapan ini, pansel akan menyeleksi dokumen-dokumen administrasi yang dimasukan oleh para pelamar selama proses pendaftaran berlangsung beberapa waktu lalu.

Di mana tahapan ini bertujuan untuk mengecek keabsahan dan kecocokan dokumen sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan.

"Dokumen administrasi berupa ijazah pelamar yang dimasukan harus sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang ditentukan pada formasi jabatan," ujar Palar.

Palar memastikan hasil seleksi administrasi akan dimumkan pada besok hari.

Data yang diperoleh Tribunmanado.co.id mencatat, jumlah pelamar yang mendaftar di dominasi jalur Tenaga Teknis dengan jumlah pelamar sebanyak 1.358 orang.

Sedangkan jalur Tenaga Kesehatan hanya 138 pelamar.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved