Breaking News:

Berita Mitra

Angka Covid-19 Meningkat, Ini Imbauan Bupati Mitra James Sumendap

Laju perkembangan penyebaran dampak dari COVID-19 di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra)  mendapat perhatian khusus dari Bupati James Sumendap.

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Giolano Setiay
Bupati Mitra James Sumendap SH 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Beberapa hari terakhir ini, laju perkembangan penyebaran dampak dari COVID-19 di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra)  mendapat perhatian khusus dari Bupati James Sumendap.

Bupati yang sekaligus juga sebagai Ketua Gugus Tugas di Kabupaten Mitra ini terus menghimbau kepada seluruh masyarakat, bukan hanya pemerintah, Polisi atau TNI, untuk terus saling menopang dalam memerangi penyebaran COVID-19.

“Sebagai pemerintah, torang mo minta tu masyarakat bantu dengan cara musti tertib, dengar tu pemerintah jaga imbau kong taati tu Protokol Kesehatan,” imbau Sumendap.

Sumendap juga mengatakan, mulai Senin 2 Agustus 2021, pemerintah dengan berat hati akan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Pembatasan aktivitas ini maksudnya akses masuk keluar desa/kelurahan akan ditutup, hanya menyisakan satu akses masuk keluar yang akan dijaga oleh Satgas di masing-masing wilayah, supaya aktivitas masyarakat yang tidak penting dapat ditahan.

“Artinya kalo mo karja, pigi kobong, ka pasar, deng laeng-laeng tetap diperbolehkan. Mar kalo cuma mo jalang-jalang atau hal yang nyanda penting lebe bae badiam di rumah,” ungkap Sumendap.

Lebih lanjut Sumendap juga mengimbau bagi masyarakat yang memiliki kontak erat dengan orang yang terpapar COVID-19, atau sesuai hasil tracing punya hubungan kontak erat tapi tidak memiliki gejala, maka dengan kesadaran sendiri dapat melakukan isolasi mandiri di rumah.

"Jangan keluar karena berpotensi menularkan ke orang lain," ujarnya. 

Sementar abagi yang bergejala, ia meminta agar supaya segera melaporkan kepada pihak pemerintah setempat.

"Agar segera mendapat penanganan dari petugas kesehatan, berbagai upaya sudah dilakukan, agar kita boleh beraktivitas normal seperti sedia kala."

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved