Breaking News:

Vaksinasi Covid

Program Vaksinasi di Bali Disorot Media Asing

Presentase secara nasional, populasi yang telah mendapat vaksin dosis pertama hanya 22,5 persen dan 9,7 persen untuk vaksin dosis kedua.

Editor: Rizali Posumah
Kompas TV / Jufri
Petugas saat meletakan vaksin di cool box. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pulau Bali, Indonesia disorot media asing Aljazeera.

Diketahui, saat ini sekitar 71 persen dari populasi Pulau Bali telah mendapatkan satu dosis vaksin.

19 persen telah menerima vaksin kedua. Persentase tersebut terbilang tinggi, Jika dibandingkan dengan vaksinasi secara nasional.

Presentase secara nasional, populasi yang telah mendapat vaksin dosis pertama hanya 22,5 persen dan 9,7 persen untuk vaksin dosis kedua.

Meski begitu, kondisi daerah di Indonesia yang disebut perekonomiannya paling terdampak pandemi Covid-19 ini masih mengundang kekhawatiran para ahli.

Media asing Aljazeera, melaporkan, ada kesenjangan mencolok dalam program vaksinasi pulau ini, dengan sekitar 130.000 orang –kebanyakan orang Barat- hanya memiliki sedikit akses ke vaksin.

Mereka terkonsentrasi di pusat selancar dan kehidupan malam di Canggu.

Bahkan, para ahli penyakit menular telah memperingatkan bahwa kesenjangan tersebut mengancam untuk terciptanya hotspot baru COVID-19.

Pada hari Jumat, Bali melaporkan 1.365 kasus baru dan 37 kematian.

“Ini adalah situasi yang sangat mengkhawatirkan,” kata Dr Dicky Budiman, ahli virologi yang telah membantu merumuskan rencana tanggap pandemi Indonesia selama lebih dari 20 tahun, dikutip Aljazeera.

Halaman
123
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved