Breaking News:

Kapal Ferry Antar Pulau di Talaud Akahirnya Beroperasi Kembali

Saya mewakili seluruh warga masyarakat yang ada di Miangas dan Nanusa mengucapkan banyak terima kasih

Penulis: Ivent Mamentiwalo | Editor: Charles Komaling
Pembak Talaud
Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud akhirnya mengoperasikan kembali armada laut KM Kapal Ferry Watunapato 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pemkab Talaud langsung menyikapi keluhan masyarakat di wilayah pulau terluar-- seperti Pulau Miangas dan Nanusa yang berbatasan langsung dengan Filipina– terkait tranportasi penyeberangan antarpulau.

Pemerintah kabupaten kepulauan Talaud akhirnya mengoperasikan kembali armada laut KM Kapal Ferry Watunapato ke wilayah tersebut setelah sempat tidak beroperasi selama 1 bulan dikarenakan pemberlakuan PPKM oleh pemerintah .

Akibat pemberhentian sementara pelayaran kapal perintis dari pemerintah pusat, akhirnya Pemerintah Kabupaten Talaud mengambil langka untuk mengisi kekosongan pelayaran tersebut dengan Kapal Ferry Watunapato untuk sementara sambil menunggu pengoperasian kembali kapal perintis oleh pemerintah pusat.

Bupati Kepulauan Talaud dr Elly Engelbert Lasut didampingi Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga saat di Wawancarai TribunManado.co.id Minggu (1/8/2021) mengatakan, untuk menjawab semua keluhan warga khusus di dua kepulauan yakni Miangas dan kepulauan Nanusa, pemerintah telah mengaktifkan sementara satu Armada Kapal Ferry KM Watunapato untuk melayani rute tersebut dan telah beroperasi sejak Sabtu (31/7/2021) kemarin.

Menyikapi kebijakan pemerintah tersebut, Camat Miangas Frengki Sahoa ketika dimintai keterangan lewat telepon seluler mengatakan, mewakili seluruh warga masyarakat kecamatan Miangas dan Nanusa sangat berterima kasih kepada Pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Elly Engelbert Lasut dan Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga.

“ kepada pimpinan daerah dan jajaran Pemkab Talaud atas perhatian yang telah menjawab keluh kesah warga masyarakat karna akibat pemberlakuan PPKM kami Warga di pulau terluar sempat mengalami kekurangan Stok Makanan karena tidak adanya kapal yang masuk ke wilayah kami ucap "Sahoa.

Sahoa juga berharap kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Kesehatan dan Satgas Covid -19 Kabupaten Talaud kiranya dapat melakukan penertiban kepada setiap warga masyarakat yang akan ke Pulau Miangas dan Nanusa untuk dilakukan pemeriksaan Rapid Antigen terlebih dahulu guna mengantisipasi penularan Covid 19 . (iv)

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved