Breaking News:

Penanganan Covid

Olly Dondokambey: Perlu Kesadaran Bersama Hadapi Pandemi Covid-19

Kesadaran, dukungan dan kerjasama yang baik dari seluruh pihak sangat diharapkan dalam menghadapi pandemi Covid-19

Penulis: Finneke Wolajan | Editor: Finneke Wolajan
Facebook Olly Dondokambey
Olly Dondokambey 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengatakan untuk memulihkan dan menyelematkan bangsa Indonesia, khususnya Provinsi Sulawesi Utara diperlukan dukungan dari seluruh pihak.

Sejak akhir Juni hingga Juli 2021 angka Covid-19 meningkat sangat tajam di Sulawesi Utara.

Kesadaran, dukungan dan kerjasama yang baik dari seluruh pihak sangat diharapkan dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Tentunya kita perlu kesadaran dari masyarakat kita sendiri, bukan cuma sekedar himbauan maupun aturan-aturan yang dibuat oleh pemerintah, yang membatasi segala kegiatan masyarakat," ujar Gubernur.

Gubernur mengingatkan tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan serta keikutsertaan dalam program vaksinasi, termasuk himbauan pembatasan untuk dilaksanakan dengan baik tandasnya.

Pemprov Sulut saat ini sedang bekerjasama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) bantuan beras kepada masyarakat penerima Program Keluarga Harapan (PKH).

Untuk bantuan covid di wilayah PPKM Level III dan IV akan bekerja sama sama dengan pihak-pihak terkait, khususnya pemerintah daerah di kabupaten/kota, tepat sasaran.

Kata gubernur saat ini, ada kerjasama dengan instansi-instansi vertikal dalam rangka empersiapkan tempat-tempat yang akan dijadikan rumah sakit-rumah sakit darurat penanganan Covid-19.

Hal ini dilakukan guna mengantisipasi penambahan Covid-19 di wilayah Sulut.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey saat menghadiri kegiatan Doa Bersama yang digelar oleh Badan Kerjasama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Sulut di Tonsaru Minahasa Kamis (29/07/2).

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved