Breaking News:

Olimpiade 2021

Anthony Ginting Menang 8 Kali dari 12 Pertemuan Lawan Chen Long, Berharap Ikut Jejak Alan dan Taufik

Olimpiade Tokyo 2021 diharapkan menjadi tuah bagi tunggal putra Indonesia dalam mengembalikan tradisinya

Editor: Aswin_Lumintang
(Dok. Badminton Indonesia )
Anthony Sinisuka Ginting andalan Indonesia untuk mendapatkan medali emas 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOKYO - Olimpiade Tokyo 2021 diharapkan menjadi tuah bagi tunggal putra Indonesia dalam mengembalikan tradisinya sebagai penyumbang medali emas di olimpiade.

Selama ikut olimpiade tunggal putra sudah dua kali menyumbang medali emas. Pertama Olimpiade 1992 Barcelona melalui Alan Budi Kusuma dan Olimpiade Athena 2004 melalui Taufik Hidayat.

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi lawan berat di babak semifinal Olimpiade Tokyo 2020.

Pebulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melakukan tembakan ke arah Sergey Sirant dari Rusia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 28 Juli 2021.
Pebulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melakukan tembakan ke arah Sergey Sirant dari Rusia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 28 Juli 2021. ((Alexander NEMENOV / AFP))

Lawan tangguh itu adalah pemain senior dari China, Chen Long.

Diketahui, Anthony Ginting melaju ke semifinal tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020 seusai menang atas wakil Denmark, Anders Antonsen, Sabtu (31/7/2021).

Berlaga di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, Ginting susah payah menundukkan Antonsen lewat drama rubber time, 21-18,15-21, 21-18.

Adapun Chen Long, melaju ke semifinal setelah mengamankan tiket terakhir ke babak empat besar.

Melawan wakil Taiwan, Chou Tien Chen, Chen Long juga menang lewat rubber game 21-14, 9-21, 21-14, di lokasi dan hari yang sama seperti Anthony Ginting.

Kesuksesan Chen Long melangkah ke semifinal menjadi catatan sendiri bagi pemain berusia 32 tahun tersebut.

Semifinal Olimpiade kali ini menjadi yang ketiga beruntun alias hat-trick buat Chen Long.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved