Breaking News:

Berita Bitung

Penghargaan Skala Nasional Perdana Buat Wali Kota Bitung Marutis Mantiri dan Hengky Honanda

Bitung berhasil meraih penghargaan Kabupaten Kota Layak Anak (KLA) Kategori Nindya. Penghargaan ini, hadiah pertama bagi kepemimpinan Wali Kota.

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere
Bitung berhasil meraih penghargaan Kabupaten Kota Layak Anak (KLA) Kategori Nindya. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Di tengah pandemi Covid 19 yang tengah melanda dunia, bahkan Indonesia lebih khusus Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Kota Bitung masih berkesempatan meraih prestasi. Lewat penilaian dari Kementrian Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, Bitung berhasil meraih penghargaan Kabupaten Kota Layak Anak (KLA) Kategori Nindya.

"Penghargaan ini, hadiah pertama bagi kepemimpinan Wali kota Maurits Mantiri dan Wakil Walikota Hengky Honandar penghargaan secara Nasional. Tahun ini pengahargaan yang kami raih naik, dari Madya ke Nindya.," kata Julius Ondang Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bitung juga Plt Asissten I Setda Kota BItung, Jumat (30/7/2021).

Bidang penidikan dan kebudayaan,satu diantara penilaian penghargaan KLA adalah sekolah layak anak dari 24 indikator penilaian kota kabupaten layak anak.

Di Kota Bitung sejak awal Dinas pendidikan dan kebudayaan Kota Bitung, sudah menargetkan sekolah-sekolah menjadi sekolah ramah anak mulai tingkat SD sampai SMP.

Bitung berhasil meraih penghargaan Kabupaten Kota Layak Anak (KLA) Kategori Nindya.
Bitung berhasil meraih penghargaan Kabupaten Kota Layak Anak (KLA) Kategori Nindya. (tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere)

Dan tahun ini akan melakukan kerjasama dengan SMA dan SMK sederajat, meski bukan kewenangan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bitung, namun karena berada di wilayah Kota Bitung dan ada penilaian ke SMA dan SMK sederajat akan meningkatkan lagi indikator penilaian di bidang pendidikan dan kebudayaan.

"Untuk tahun ini ada sekitar 100 sekolah TK sampai SMP, yang akan dijadikan sekolah ramah anak. Tak sedekar papan nama, melainkan bagaimana perlakuan guru dan kepala sekolah kepada anak, bagaimana edukasi, kasih sayang kepada anak-anak di cek oleh tim atau gugus tugas kota layak anak  Kota BItung," tandasnya.

Dapat Nindya, Kepala Dinas Gemetaran

Kamis (29/7) kemarin,  Ekspresi kegembiraan langsung pecah, suara kegembiraan seketika menggema di ruang SH Sarundajang Kantor Walikota Bitung, Kamis (29/7/2021).

Lima orang dari pimpinan dan staf dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Bitung, nampak sangat senang, bahagia dan gembira mendengar dan menyaksikan penghargaan Kabupaten Kota layak Anak tahun 2021.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved