Breaking News:

Torang Kanal

Monica Satriawan Sebut Relawan Narkoba Bantu BNN Sulut Beri Informasi

Istri tercinta dari Brigjen Pol Victor Lasut Kepala BNN Provinsi Sulawesi Utara ini katakan untuk memberantas narkoba perlu adanya informasi dari masy

Penulis: Fistel Mukuan | Editor: Aldi Ponge
Dokumen Monica Satriawan
Monica Satriawan Relawan Narkoba Bantu BNN Sulut Beri Informasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pemanfaatan narkoba pada mulanya digunakan sebagai penghilang rasa nyeri serta memberikan ketenangan.

Namun pada praktiknya, obat-obatan tersebut kerap disalahgunakan sehingga bisa memberikan dampak buruk kesehatan bagi setiap orang yang mengonsumsinya.

Meski ada beberapa jenis yang diperbolehkan dipakai untuk keperluan pengobatan seperti morfin, kodein, namun tetap saja penggunaan narkoba harus mendapatkan pengawasan ketat dari dokter.

Kini, tugas polisi adalah untuk memberantas narkoba yang beredar dengan sembarangan di kalangan masyarakat luas.

Narkoba, bukan hanya di kalangan orang dewasa tapi juga mulai merambat di kalangan anak mudah.

Hal ini menjadi perhatian khusus Monica Satriawan yang sekarang menjabat sebagai ketua relawan anti Narkotika provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Istri tercinta dari Brigjen Pol Victor Lasut Kepala BNN Provinsi Sulawesi Utara ini katakan untuk memberantas narkoba perlu adanya informasi dari masyarakat.

"Dengan adanya informasi dari masyarakat, kami bisa membantu pemerintah Sulut khususnya BNN Sulut untuk memberantas narkoba di Sulut ini," tambah perempuan kelahiran Manado, 22 September 1989.

Bagi ketua DWP BNN Sulut sampaikan ketika mereka diangkat menjadi seorang relawan narkoba, sudah mendapatkan pelatihan-pelatihan bagaimana cara mengetahui pengguna dan pengedar narkoba.

"Relawan ini terbuka untuk siapa saja dan tidak dibatasi umur jika mau bergabung. Jangan takut karena kami sudah kerjasama dengan kepolisian. BNN yang pastinya tidak lepas tangan juga untuk membantu keamanan yang tetap terjaga," kata wanita yang hobi olahraga dan memasak ini.

Ibu dari Xavier Lasut dan Amoura Lasut ini harapkan kepada semua masyarakat  agar jika melihat hal-hal menyangkut narkoba segera sampaikan . Hal-hal kecilpun terkait narkoba bahkan lem eha-bond untuk segera memberikan informasi.

"Untuk relawan sekarang di Sulut ada 1000 lebih relawan," tutup perempuan 32 tahun ini.(fis)

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved