Breaking News:

Sembilan Formasi CPNS di Sitaro Tak Ada Peminat

Yang melamar pada formasi jabatan pemula polisi pamong praja sebanyak 744 orang

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Charles Komaling
tribunmanado.co.id/Octavian Hermanses
Kepala Bidang Pengadaan dan Pemberhentian PNS BKPSDM Sitaro, Christian Palar.. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) resmi ditutup setelah mengalami perpanjangan tahapan pelaksanaan secara nasional sampai 26 Juli 2021 lalu.

Hingga batas waktu penutupan pendaftaran, total jumlah pendaftar CPNS di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) mencapai 1.496 orang. Sementara, kuota CPNS yang diberikan pemerintah pusat bagi Pemkab Sitaro hanya 147 formasi.

Data yang diperoleh Tribunmanado.co.id mencatat, jumlah pelamar yang mendaftar di dominasi jalur Tenaga Teknis dengan jumlah pelamar sebanyak 1.358 orang. Sedangkan jalur Tenaga Kesehatan hanya 138 pelamar.

Kepala Bidang Pengadaan dan Pemberhentian Pegawai Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sitaro, Christian Palar mengatakan, melonjaknya jumlah pelamar pada jalur Tenaga Teknis karena adanya formasi jabatan yang mengakomodir lulusan SMA sederajat, yakni Pemula Polisi Pamong Praja.

"Yang melamar pada formasi jabatan pemula polisi pamong praja sebanyak 744 orang. Sedangkan kuota yang tersedia hanya 30 formasi," ungkap Palar, Rabu (28/7/2021).

Ironisnya, dari 1.496 orang yang mendaftarkan diri, masih terdapat sembilan formasi yang kosong atau tanpa pelamar satu pun pada enam jabatan dan unit penempatan kerja.

"Dokter spesialis anak satu formasi, dokter spesialis anestesi satu formasi, dokter spesialis bedah dua formasi, penata anestesi satu formasi, perekam medis dua formasi dan teknisi transfusi darah dua formasi," urai Palar.

Diterangkan, pasca penutupan pendaftaran, panitia seleksi CPNS Kabupaten Sitaro akan melanjutkan tahapan pelaksanaan sesuai dengan jadwal yang telah disesuaikan oleh Badan Kepegawaian Negara sebagaimana yang tertuang dalam Surat Kepala BKN Nomor 6201/B-KS.04.01/SD/K/2021 tertanggal 19 Juli 2021 perihal penyesuaian jadwal tahapan pelaksanaan seleksi ASN tahun 2021.

"Untuk pengumuman hasil seleksi administrasi akan disampaikan pada tanggal 2 sampai 3 Agustus 2021. Selanjutnya akan ada masa sanggah tanggal 4 sampai 13 Agustus 2021 bersamaan dengan jawaban atas sanggahan serta pengumuman pasca sanggah tanggal 15 Agustus 2021," ujar Palar. (*)

Tags
Sitaro
CPNS
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved