Breaking News:

Berita Kotamobagu

Kota Kotamobagu Raih Penghargaan KLA Kategori Madya

Pemerintah Kota Kotamobagu, kembali berhasil meraih penghargaan Kota Layak Anak (KLA) Kategori Madya Tahun 2021.

Editor: Rizali Posumah
Pemkot Kotamobagu
Pengumuman Kabupaten / Kota peraih penghargaan KLA Tahun 2021 yang dilaksanakan secara Virtual oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Kamis (29/7/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pemerintah Kota Kotamobagu, kembali berhasil meraih capian dan prestasi yang sangat membanggakan di tingkat Nasional, yakni penghargaan Kota Layak Anak (KLA) Kategori Madya Tahun 2021.

Diraihnya prestasi nasional  tersebut disampaikan pada saat pengumuman Kabupaten / Kota peraih penghargaan KLA Tahun 2021 yang dilaksanakan secara Virtual oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Kamis (29/7/2021).

Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara, usai kegiatan tersebut menyampaikan rasa syukur atas diraihnya penghargaan KLA Tahun 2021, Kategori Madya tersebut.

“Alhamdulillah Kota Kotamobagu tahun 2021 ini kembali mendapatkan penghargaan sebagai Kota Layak Anak kategori Madya. Ada rasa syukur dan bangga karena penilaian dan evaluasi oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dilakukan di tengah pandemi Covid-19, dan Kota Kotamobagu masih tetap bisa meraih penghargaan ini,” ujar Wali Kota Kotamobagu.

Wali Kota Kotamobagu juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terus memberikan dukungan, sehingga Pemerintah Kota Kotamobagu dapat meraih penghargaan Kota Layak Anak Tahun 2021, untuk Kategori Madya.

“Ini tentu berkat kerja sama dan kerja keras seluruh komponen yang terlibat dalam pemenuhan 24 indikator Kota Layak Anak termasuk 5 klaster subtantif Konvensi Hak Anak, mulai dari pemerintah daerah, forum anak, LSM, media massa, dunia usaha maupun stakeholder lainnya, dan yang terpenting juga adalah dukungan seluruh masyarakat Kota Kotamobagu. Untuk ini saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya atas segala upaya, kontribusi dan dukungan yang diberikan selama ini untuk daerah tercinta ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Kotamobagu, Virginia Olii, menyampaikan bahwa penghargaan tersebut merupakan apresiasi dari pihak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia kepada pemerintah Kota Kotamobagu, atas upaya dan komitmen Pemerintah Kota Kotamobagu dalam menjamin terpenuhinya hak anak dan perlindungan khusus anak.

“Diraihnya penghargaan ini juga atas dukungan dan dorongan dari Ibu Wali Kota Kotamobagu, Bapak Wakil Wali Kota Kotamobagu, Bapak Sekda Kota Kotamobagu, serta seluruh intansi yang terkait,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, penghargaan Kota Layak Anak (KLA) Kategori Madya yang diraih Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu Tahun 2021 ini, mengalami peningkatan, setelah sebelumnya pada Tahun 2018 dan Tahun 2019 yang lalu, Pemerintah Kota Kotamobagu juga berhasil meraih meraih penghargaan KLA kategori Pratama. (*)

Tentang Kotamobagu

Kota Kotamobagu adalah salah satu kota di provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.

Jarak Kotamobagu ke Kota Manado yakni 171,2 km, atau memakan waktu sekitar 5 jam 2 menit perjalanan dengan kendaraan.

Sumber pendapatan utama kota ini adalah padi dan jagung.

Kota Kotamobagu mencakup wilayah daratan dan kepulauan dengan total luas daratan 184.33 km2.
Masyarakat Kota Kotamobagu sebagian besar adalah etnis Bolaang Mongondow.

Saat ini Kotamobagu dipimpin oleh Wali Kota Tatong Bara dan Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan.

Luna Maya Bocorkan Soal Kisah Asmara, Gading Marten: Berarti Sekarang Luna Nggak Jomblo?

UPDATE Perolehan Medali Indonesia Olimpiade Tokyo 2020, Tempati Urutan 42 dengan 1 Perak 2 Perunggu

Alaska Diguncang Gempa Magnitudo 8,2, Peringatan Tsunami Diumumkan

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved