Breaking News:

Boltim Bersinar

Bupati Boltim Sachrul Mamonto Hadiri Paripurna DPRD Terkait RPJMD

Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPRD Boltim. Sehingga sudah melaksanakan rapat paripurna

Editor: Aldi Ponge
Tribun Manado/Rustaman Paputungan
Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sulawesi Utara, Sam Sachrul Mamonto menghadiri rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) pada Rabu 28 Juli 2021. 

TRIBUNMANADO.CO.ID< Manado - Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sulawesi Utara, Sam Sachrul Mamonto menghadiri rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) pada Rabu 28 Juli 2021.

Rapat paripurna tersebut terkait ranperda tentang rencana pembangunan jangka menengah daerah ( RPJMD ) Boltim 2021-2026

Ketua DPRD Boltim Fuad Landjar mengatakan bahwa sesuai dengan UU nmr 24 tahun2004 tentang sistem perencanaan nasional, menyatakan bahwa RPJMD merupakan penjabaran dari visi misi dan program kepala daerah yang penyusunya berpedoman pada RPJMD dan memperhatikan rencana pembangunan jangka menengah nasional.

Hal ini sebagaimana ketentuan peraturan menteri dalam negeri nomor 86 tahun 2017 tentang tata cara evaluasi pembangunan daerah.

Selanjutnya bupati/walikota menetapkan rancangan peraturan daerah tentang RPJMD yang telah dievaluasi oleh gubernur menjadi peraturan daerah paling lambat 6 bulan setelah dilantik.

Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sulawesi Utara, Sam Sachrul Mamonto menghadiri rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) pada Rabu 28 Juli 2021.
Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sulawesi Utara, Sam Sachrul Mamonto menghadiri rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) pada Rabu 28 Juli 2021. (Tribun Manado/Rustaman Paputungan)

Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPRD Boltim. Sehingga sudah melaksanakan rapat paripurna dengan baik, walaupun di tengah kondisi pandemi covid 19

"Saya juga mengucapkan terima kasih karena ini adalah momentum bagi saya Sahrul Mamonto dan Oskar Manoppo karena telah melaksanakan amanat Permendagri nomor 86 tahun 2017 di mana salah satu tugas kami adalah menyelesaikan RPJMD 2021-2026," katanya

Tentang Boltim

Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (disingkat Boltim) adalah sebuah kabupaten di Provinsi Sulawesi Utara.

Kabupaten Beribukota di Tutuyan.

Jarak Kota Tutuyan ke Manado, Ibukota Provinsi Sulut 124,2 km lewat Jl Ratahan - Kotamobagu atau bisa ditempuh 3 jam 22 menit.

Kabupaten ini dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 29 Tahun 2008 yang merupakan pemekaran dari Kabupaten Bolaang Mongondow.

Peresmian dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri Mardiyanto di Manado pada hari Selasa, 30 September 2008.

Kabupaten Bolaang Mongondow Timur terdiri dari 7 kecamatan dan 81 desa, dengan luas wilayah 910,18 km²

Saat ini Kabupaten Boltim dipimpin Bupati Sam Sachrul Mamonto dan Wakil Bupati Oskar Manoppo.

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved