Breaking News:

Berita Bitung

BREAKING NEWS, Gubernur Sulut Lobi Menhub, Jadikan Kapal Pelni Tempat Isolasi Pasien Covid 19

Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM dan Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar menyampaikan permohonan kepada Gubernur Sulut Ollly Dondokambey.

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere
Maurits Mantiri didampingi Hengky Honandar meninjau KM Tatamailau yang akan dijadikan tempat isolasi terapung untuk pasien Covid 19, Kamis (29/7/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Upaya pemerintah Kota Bitung dan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) untuk menyiapkan ketersedian bed atau tempat tidur untuk isolasi pasien Covid 19 terus dilakukan.

Terkini, Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM dan Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar menyampaikan permohonan kepada Gubernur Sulut Ollly Dondokambey untuk memberikan bantuan dalam upaya penanganan pasien Covid 19.

Dan bersyukur, apa yang diharapkan pemerintah Kota Bitung sudah langsung direspons dengan baik oleh Gubernur.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey, langsung menghubungi Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi yang berencana menyiapkan kapal Pelni sebagai tempat isolasi terapung pasien Covid 19.

"Iya, jadi saat pak Gubernur berkunjung ke rumah sakti darurat Bitung beberapa waktu lalu kami menyampaikan masih mempersiapkan beberapa tempat tidur untuk pasien covid 19. Karena saat ini sudah tidak mencukupidibandingkan dengan jumlah pasien yang di rawat. Dari komunikasi pak gubernur dengan pak Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, disampaikan bahwa kemenhub akan membantu penangganan pasien Covid 19 di atas Kapal Pelni sebagai tempat isolasiterapung," tutur Maurits Mantiri didampingi Hengky Honandar, disela meninjau KM Tatamailau yang akan di jadikan tempat isolasi terapung untuk pasien Covid 19, Kamis (29/7/2021).

Maurits Mantiri didampingi Hengky Honandar meninjau KM Tatamailau yang akan dijadikan tempat isolasi terapung untuk pasien Covid 19, Kamis (29/7/2021).
Maurits Mantiri didampingi Hengky Honandar meninjau KM Tatamailau yang akan dijadikan tempat isolasi terapung untuk pasien Covid 19, Kamis (29/7/2021). (tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere)

Lanjut Maurits dan Hengky, penyampaian pak Gubernur Sulut langsung direspon oleh Menteri Perhubungan dan mendelegasikan Dirjen Perhubungan Laut, PT Pelni dan jajaran lainnya menggelar rapat koordinasi virtual lewat zoom meeting Rabu (28/7/2021) malam.

Dalam rapat itu juga disampaikan, rencana penggunaan kapal KM Tatamailau dan satu Kapal Pelni lainnya sebagai temapt isolasi terapung pasien Covid 19 dari Bitung, Kabupaten Minahasa Utara hingga Kota Manado.

Dan hari Kamis (29/7) Pemkot Bitung, PT Pelni, PT Pelindo IV Persero cabang Bitung, Forkopimda Bitung dan KSOP Bitung langsung meninjaukapal KM Tatamailau yang sedang port stay di dergama Pelabuhan Samudera Bitung.

Rombongan naik ke atas KM Tatamailau, disambut  Capt Roberto Matualage sebagai kapten kapal, Jenang 1 Fredri S Pusung dan Hendra Sihite selaku mualim 4 dan menuju ke dek 4 melihat bed yang bakal dijadikan bed isolasi pasien Covid 19 dari Kota Bitung dan Kabupaten Minut.

Tempat tidur seperti barak, berada di kelas ekonomi KM Tatamailau direncanakan akan disebar di deck 2, 3, 4 sampai lantai 5.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved