Breaking News:

Berita Talaud

Warga Miangas Terima Bansos dari Pemkab Talaud

Pemerintah daerah memberikan bantuankepada warga miangas dalam pencegahan penyevbaran virus corona-19

Editor: Chintya Rantung
IST
Pemkab Talaud Berikan Bantuan Sosial Kepada Masyarakat Miangas 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Dampak dari pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) guna mencegah penyebaran virus Corona, sangat dirasakan warga masyarakat yang ada di Kabupaten Kepulauan Talaud.

Tak terkecuali warga masyarakat yg ada di beberapa pulau terluar terlebih khusus yang tinggal di pulau Miangas.

Dimana Kapal - kapal perintis yang melayani pelayaran ke beberapa pulau tersebut untuk sementara diperhentikan oleh pemerintah pusat dalam hal ini Kementrian Perhubungan sehingga beberapa warga masyarakat yang tinggal di pulau Miangas tidak dapat kembali lagi ke sana.

Menyekapi hal tersebut, pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud dalam hal ini Bupati Elly Engelbert Lasut (E2L) langsung memerintahkan badan /dinas terkait untuk memberikan bantuan sosial kepada warga pulau Miangas yang terdampak.

"Bantuan pangan serta dana bagi masyarakat yang belum bisa kembali ke Miangas akibat pemberlakuan PPKM berskla mikro dan belum adanya pelayaran Kapal perintis untuk sementara waktu ini, semoga dapat bermanfaat," terang Lasut pada saat memberikan bantuan di Aula Dikpora Pemkab Talaud pada kamis pekan yang lalu.

Lasut mengatakan, pemerintah daerah memberikan bantuan ini kepada warga miangas dengan harapan agar warga masyarakat dapat memahami kebijakan Pemerintah Daerah dimana saat ini lagi menerapkan PPKM.

Terpisah, Frengki Sahoa Camat Miangas mengatakan, sangat berterima kasih kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati serta beberapa Kepala OPD terkait yang telah memberikan bantuan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian bagi kami warga masyarakat Miangas yang saat ini lagi berada di seputaran ibukota Kabupaten Kepulauan Talaud.

"Dari Pemkab Talaud telah memberikan bantuan beras, bantuan uang tunai kepada Lansia, bantuan beasiswa, bantuan uang tunai kepada pentua adat serta bantuan APD kepada Pemerintah Kecamatan dan polsek Miangas yang diterima secara simbolis oleh perwakilan masyarakat," tambahnyq

Turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra Daud Malensang, Kadis Dikpora Deker Lasut, Kepala BPBD Jabes Linda, Kadis Sosial Nelson Udang, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sthela Bentian, kapolsek Miangas Serta sebagian masyarakat pulau miangas.

Tentang Talaud

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved