Breaking News:

Berita Bolmut

Tiga Kecamatan di Bolmut Zona Merah Covid-19, dr Jusnan Mokoginta: Kami Terus Maksimalkan Tracing

Sampai 26 Juli 2021 angka Positif sudah 222 orang, sembuh 128 orang, dan meninggal 5 Orang, dan yang sedang dalam perawatan atau isolasi berjumlah 89.

Penulis: Majer Lumantow | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Mejer Lumantow
Kepala Dinas Kesehatan Bolmut, dr Jusnan C Mokoginta MARS. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Perkembangan kasus covid-19 di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) hingga saat ini terus mengalami kenaikan, Rabu (28/7/2021).

Dari data Dinas Kesehatan Kabupaten Bolmut dimana sampai dengan tanggal 26 Juli 2021 angka Positif sudah 222 orang, sembuh 128 orang, dan meninggal 5 Orang, dan yang sedang dalam perawatan atau isolasi berjumlah 89 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Bolmut dr Jusnan C Mokoginta MARS mengatakan sesuai dengan Surat Edaran Bupati Bolmut bahwa ada tiga Kecamatan yang masuk dalam wilayah zona merah. 

"Jadi sesuai kondisi epidemiologi di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dalam saat ini masuk zona waspada risiko tinggi, yaitu Kecamatan Kaidipang,  Bolangitang Barat, dan Bolangitang Timur," beber Mokoginta kepada Tribunmanado.co.id, Rabu (28/7/2021).

Sedangkan kata Mokoginta, untuk kecamatan yang lain masuk wilayah resiko rendah penularan  covid-19. 

"Yaitu Kecamatan Pinogaluman, Bintauna, dan Kecamatan Sangkub," sebutnya.

Oleh karena itu, terkait dengan Perkembangan Kasus COVID-19 yang ada di Kabupaten Bolmut ada 3 Kecamatan di Bolmut sudah berada di zona Merah, Bupati telah menetapkan status waspada dan mengatur pembatasan aktivitas masyarakat berbasis Mikro diwilayah sesuai kondisi epidemiologi dan tingkat risiko penularan. 

"Untuk itu Dinas Kesehatan terus melaksanakan langkah-langkah pencegahan dengan terus melakukan tracing dan tracking dilapangan kepada kontak erat pasien positif covid-19," jelas Mokoginta. 

Kadis Kesehatan juga terus mengingatkan kepada masyarakat untuk disiplin melakukan protokol kesehatan secara ketat. 

"Melihat penularan yang begitu cepat saat ini saya mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan, gunakan selalu masker, menjaga jarak, tidak membuat kerumunan, mencuci tangan, dan menjaga imunitas tubuh," tutup Mokoginta. (Mjr)

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved