Breaking News:

Berita Sulut

PPKM, DAW Ngobrol Online Edukasi Keselamatan Berkendara Bersama Komunitas Honda

PT Daya Adicipta Wisesa (DAW), main diler sepeda motor Honda di Sulut, Gorontalo dan Malut selalu punya cara untuk lebih dekat dengan komunitas Honda.

Penulis: Fernando_Lumowa | Editor: Chintya Rantung
PR DAW
Ngobrol Online Seputar Komunitas (Ngoprek) berisi edukasi Keselamatan Berkendara bersama komunitas Honda 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - PT Daya Adicipta Wisesa (DAW), main diler sepeda motor Honda di Sulut, Gorontalo dan Malut selalu punya cara untuk lebih dekat dengan komunitas Honda.

Meskipun adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), tetapi tidak membuat aktivitas untuk menjalin keakraban antara komunitas.

Beralih dari aktivitas offline ke online merupakan salah satu cara DAW untuk selalu berkomunikasi dan menyapa para bikers ini.

Adapun kegiatan sosialisasi dan edukasi mengenai keselamatan berkendara yang rutin dilaksanakan secara daring oleh DAW dan kali ini bersama komunitas Scoopy R12 Gorontalo juga kegiatan yang sama bersama komunitas CBR Bitung Community.

DAW pun mengadakan kegiatan online lainnya yakni Ngobrol Online Seputar Komunitas (Ngoprek) bersama komunitas Honda Street Fire Club Indonesia (HSFCI) Tomohon, Asosiasi Street Fire Indonesia (ASFI) Manado dan New CB Club (NCBC) Manado.

Ngoprek kali ini membahas dan mengupas tuntas All New CB150R Streetfire oleh Technical Service Department DAW.

Memiliki hobi touring tentunya harus dibekali dengan pengetahuan dan skill berkendara yang baik untuk itulah DAW secara kontinyu memberikan edukasi keselamatan bekendara kepada komunitas Honda meskipun secara virtual.

Menurut Devis Wondal, PIC Safety Riding & Community Development, berkendara yang baik dan aman terdiri dari 3 faktor yakni Manusia, Lingkungan dan Kendaraan.

Dimana dalam berkendara si pengendara harus dalam keadaan fit, tidak mengkonsumsi obat - obatan yang menyebabkan kantuk, menggunakan perlengkapan berkendara seperti helm, jaket dan sepatu.

Perlu berhati - hati jika melewat jalanan yang licin dan berlubang.

"Sebelum berkendara para bikes juga wajib mengecek kondisi kendaraanya agar tidak mengalami kendala saat berkendara.

Perawatan secara berkala dapat dilakukan di AHASS agar sepeda motor kesayangannya bisa terus tampil prima dan bertenaga," ujar Devis, Rabu (28/07/2021).

Kegiatan Ngoprek dan sosialisasi keselamatan berkendara akan terus kami lakukan dan harapannya dapat menjangkau seluruh komunitas yang ada dibawah naungan DAW, tambahnya.(ndo)

Baca juga: Update Covid-19 Sulut 27 Juli 2021, Tambah 475 Kasus Baru, 242 Orang Sembuh

Baca juga: Polda Sulut Latih 410 Bintara Remaja Menjadi Tenaga Tracer Covid-19

Baca juga: Lokasi Skrining Rapid Antigen dan Swab PCR Dinkes Sulut Pindah di Eks Kantor Pajak Pratama Jalan 17

 

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved