Breaking News:

Berita Mitra

Pemprov Sulut Bantu 14 Kelompok Perempuan Pedesaan

14 Kelompok Perempuan Pedesaan di Kabupaten Minahasa mendapat bantuan peralatan Catering dari TP PKK dan DPMD Provinsi Sulut.

Editor: Chintya Rantung
IST
Bantuan peralatan Catering dari Tim Penggerak PKK dan DPMD Provinsi Sulut untuk kelompok Perempuan Pedesaan di Kabupaten Minahasa 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - 14 Kelompok Perempuan Pedesaan di Kabupaten Minahasa mendapat bantuan peralatan Catering dari Tim Penggerak PKK dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Sulut.

Penyerahan bantuan diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK Sulut Ny Rita Dondokambey Tamuntuan didampingi Wakil Ketua TP – PKK Minahasa Ny Martina Dondokambey Lengkong, Senin (26/7/2021) di aula Benteng Moraya Tondano.

“Kiranya Kelompok Perempuan Pedesaan di Minahasa selaku penerima bantuan agar dapat menjaga dan memeliharanya dengan baik supaya bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama,” harap istri Wakil Bupati Robby Dondokambey.

Dirinya pun berharap agar bijak mempergunakan bantuan ini sehingga dapat membantu ekonomi desa yang terganggu akibat pendemi Covid-19.

Karena menurutnya pemberian bantuan ini merupakan salah satu langkah dan kontribusi dari TP-PKK sebagai mitra pemerintah dalam mendukung program-program pemerintah.

Apalagi berbagai program pemerintah Indonesia saat ini dititik beratkan kepada penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi.

Sementara Ketua TP – PKK Sulut berharap jika bantuan itu bukan hanya dijadikan sebagai aset.

Melainkan dapat dimanfaatkan dalam memenuhi kebutuhan dan peningkatan keuangan.

Tidak lupa, istri Gubernur Olly Dondokambey ini mengingatkan kepada seluruh kader PKK yang ada di desa agar selalu mengikuti protokol kesehatan.

“Jangan lupa kita selalu mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker, rajin mencuci tangan, menjauhi kerumunan, menjaga jarak dan berdoa bersama agar pandemi ini segera berakhir,” pungkasnya. (Kharisma)

Tentang Minahasa

Kabupaten Minahasa adalah salah satu kabupaten yang berada di provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.

Ibu kota kabupaten ini terletak di kota Tondano, dengan luas wilayah kabupaten 1.025,85 km².

Kabupaten Minahasa memiliki 25 kecamatan, 43 kelurahan dan 227 desa (dari total 171 kecamatan, 332 kelurahan dan 1.507 desa di seluruh Sulawesi Utara).

Saat ini Kabupaten Minahasa dipimpin oleh Bupati Royke Octavian Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey.

Baca juga: Kabar Gembira Penerima Bantuan Subsidi Gaji Diperluas untuk Pekerja di Wilayah PPKM Level 3 dan 4

Baca juga: Masih Ingat Rachel Parasia? Adik Bella Saphira Tak Kalah Cantik dari Sang Kakak, Profesi Mentereng

Baca juga: Gempa 6,5 Magnitudo Senin (26/7/2021) Malam, Warga Panik dan Berhamburan Keluar Rumah, Ini Titiknya

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved