Breaking News:

FM Edarkan 3.600 Butir Obat Terlarang di Minahasa

Dari tangan tersangka juga diamankan uang hasil penjualan obat terlarang tersebut senilai Rp 300 ribu

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Charles Komaling
IST
Barang bukti obat terlarang 

TRIBUNMANADO.,CO.ID, MANADO - Di bawah komando AKBP Tommy Bambang Souissa SIK, gerakan penuntasan kasus penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang terus dilakukan Kepolisian Resor (Polres) Minahasa.

Melalui Satuan Reserse Narkoba (Sat Narkoba), Polres Minahasa berhasil menangkap pengedar dan pemakai Narkotika dan obat terlarang jenis tryhexipenidil, yakni lelaki inisial FM (38), warga Kelurahan Rerewokan, Kecamatan Tondano Barat, Kabupaten Minahasa, Selasa (27/7/2021).

Sebagai informasi, FM diamankan bersama barang bukti trihexipenidil berjumlah 3.600 butir.

Tak hanya itu, dari tangan tersangka juga diamankan uang hasil penjualan obat terlarang tersebut senilai Rp 300 ribu di Kelurahan Renegetan Tondano Barat Pukul 20.00 Wita.

Sebelumnya, FM pernah ditangkap pada bulan April Tahun 2020 dalam kasus yang sama dengan kepemilikan 1.200 butir obat jenis yang sama.

Ia sempat dijerat dengan hukuman 1 tahun 3 bulan penjara oleh majelis hakim dalam perkara itu, dan akhirnya bebas pada Bulan Desember 2020.

Kasatres Narkoba IPTU Erween M R.lTanos SE SH mengatakan, perbuatan pelaku untuk yang kedua kalinya ini didapati dengan jumlah yang lebih besar.

“Dengan jumlah yang lebih besar 3.600 butir dari sebelumnya di Tahun 2020 hanya berjumlah 1.200 butir,” ujar Erween

Hingga saat ini pelaku masih dalam tahap pemeriksaan dan pengembangan kasus oleh penyidik Satres Narkoba Polres Minahasa. (*)

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved