Breaking News:

Berita Minut

Bupati Minut Joune Ganda Ancam Beri Sanksi Hukum Tua yang Salahgunakan Dana Covid 8 Persen

"Pergunakan itu dengan selayaknya untuk membantu warga yang isoman serta penanganan Covid 19," katanya kepada Tribun Manado Selasa (27/7/2021) siang.

Penulis: Arthur_Rompis | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Arthur Rompis
Bupati Minut Joune Ganda mewanti - wanti para hukum tua terkait pengelolaan dana Covid 19. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Bupati Minut Joune Ganda mewanti - wanti para hukum tua terkait pengelolaan dana Covid 19 sebesar 8 persen dari dana desa.

"Pergunakan itu dengan selayaknya untuk membantu warga yang isoman serta penanganan Covid 19," katanya kepada Tribun Manado Selasa (27/7/2021) siang.

Joune Ganda mengancam akan mengambil sanksi tegas bagi hukum tua yang main - main dengan dana Covid 19. "Yang kedapatan main main akan saya bina," ujar dia. 

Joune Ganda membeber, hukum tua adalah garda terdepan penanganan Covid 19 di Minut. Hukum tua harus punya data akurat serta manajemen keuangan yang baik.

"Dia harus tahu mana yang terdampak dan mana yang tidak. Mana yang harus selekasnya ditolong dan lainnya. Jika kurang anggarannya maka harus ditambah," ujarnya.

Hukum tua juga harus punya solusi. Misalnya dengan menggandeng warga yang mampu untuk membantu warga miskin yang jalani isoman. 

Bupati Minut Joune Ganda mengkampanyekan seruan Covid bukan aib di masa PPKM Level 4 di Minahasa Utara. 

Menurut Joune Ganda, seruan itu agar warga yang kena Covid 19 dapat mengakui dengan jujur dirinya kena Covid.

"Covid itu bukan aib," katanya.

Sebut Joune, pengakuan warga akan memudahkan pihaknya melakukan tracing. Joune Ganda mengimbau warga untuk tidak membully pasien Covid.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved