Breaking News:

Penanganan Covid

BREAKING NEWS, Gubernur Sulut Olly Dondokambey Tinjau Langsung Rumah Sakit Darurat di Bitung

Kesiapan Pemerintah Kota Bitung, menjadikan Rusunawa sebagai Rumah Sakit Darurat di suport Olly Dondokambey Gubernur Sulawesi Utara

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: Chintya Rantung
christian wayongkere/tribun manado
Gubernur Sulut Olly Dondokambey, meninjau langsung Rumah Sakit Darurat di Rusunawa di Sagerat Bitung. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado – Kesiapan Pemerintah Kota Bitung, menjadikan Rumah Susun Sewa (Rusunawa) sebagai Rumah Sakit Darurat di suport Olly Dondokambey Gubernur Sulawesi Utara (Sulut).

Rumah Sakit darurat untuk mengantisipasi lonjakan pasien terditeksi dan terkonfirmasi positif Covid 19, guna mendapat penanganan dan perawatan.

Pasalnya ketersediaan bed atau tempat tidur untuk pasien Covid 19 sudah tidak mencukupi, dari total jumlah pasien.

Rumah sakit darurat nanti, akan menempati Tower Tenggiri Rusunawa di Kelurahan Sagerat Weru Satu, Kecamatan Matuari Kota Bitung Sulawesi Utara ( Sulut).

“Semua kami suport, mulai dari alat pelindung diri (APD), obat-obatan kami kirim. Jadi sinergitas pemerintah Provinsi Sulawesi Utara berjalan dengan baik, kami bantu segala sesuatu.

Kalau memang kota Bitung belum siap kami bantu,” kata Olly Dondokambey Gubernur Sulut disela meninjau Rumah Sakit Darurat di Rusunawan Tower Tenggiri Bitung, Selasa (27/7/2021).

Keberadaan Rusnawa di Sagerat Bitung, yang dijadikan rumah sakit darurat menurut Gubernur Sulut untuk mengantisipasi lonjakan kasus dan pencegahan serta pengendalian Covid 19.

Selain itu untuk kertersedian tempat tidur atau bed untuk para pasien, sejumlah 96 tempat tidur dan kamar yang disiapkan di rumah sakit Darurat di Rusunawa.

Bisa menunjang, jika rumah sakit daerah di Bitung ketersediaan tempat tidur tidak mencukupi.

Namun Olly berharap masih bisa di tanggulangi ketersediaan di rumah sakit daerah di Bitung.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved