Breaking News:

Beras Bantuan PPKM Dijamin Berkualitas Baik, Kepala Gudang Bulog Siau: Tersedia Layanan Tukar

Kepala Gudang Bulog Siau Subdivre Tahuna, Junaidi Kandoli menjamin kualitas beras bantuan yang akan disalurkan kepada 4.067 KPM se-Kabupaten Sitaro.

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Octavian Hermanses
Kepala Gudang Bulog Siau Subdrive Tahuna menjelaskan kondisi beras bantuan PPKM kepada bupati dan wabup. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) dipercayakan pemerintah untuk menyalurkan beras bantuan dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Bantuan tersebut merupakan bentuk kebijakan Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia yang diperuntukan bagi 28,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Selain tanggung jawab penyaluran, Perum Bulog juga dituntut untuk menyiapkan beras standar yang berkualitas bagi para penerima.

Terkait hal ini, Kepala Gudang Bulog Siau Subdivre Tahuna, Junaidi Kandoli menjamin kualitas beras bantuan yang akan disalurkan kepada 4.067 KPM se-Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro).

"Masalah kualitas kami jamin beras standar medium yang disiapkan untuk bantuan PPKM ini berkualitas baik," ujar Kandoli, sesaat setelah launching penyaluran perdana beras bantuan PPKM di Kabupatan Sitaro, Selasa (27/7/2021).

Bahkan untuk optimalisasi penyaluran beras bantuan ini pihak Bulog Siau Subdivre Tahuna menyiapkan layanan tukar apabila ditemukan ada beras yang berkualitas buruk.

"Kalau pun di lapangan ada komplain atau keluhan dari penerima, kami dari Bulog itu menjamin adanya layanan tukar kurang lebih 2 × 24 jam setelah diterima," ungkap Kandoli.

Terkait teknis penyaluran, dia menyebut Bulog sebagai penyedia barang dan transportir dalam hal ini PT Dos Ni Roha sebagai penyalur.

"Lebih jelasnya itu ada pada transportir dan Dinas Sosial Kabupaten Sitaro," kuncinya.

Dalam proses penyaluran tersebut, sedikitnya lima armada mobil pengangkut barang dikerahkan oleh pihak transportir untuk merealisasikan target waktu penyakuran kurang lebih 10 hari kedepan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved