Breaking News:

Penanganan Covid

Tempat Tidur dan Oksigen di RS Manembo-Nembo Bitung Masih Cukup, Lydia Tulus Beber Kendalanya

UPTD Rumah Sakit Manembo-Nembo Tipe C di Bitung, menyampaikan ketersediaan tabung gas oksigen untuk pasien terdeteksi Covid 19

Editor: Chintya Rantung
christian wayongkere/tribun manado
Petugas di UPTD Rumah Sakit Manembo-Nembo Tipe C di Bitung saat menurunkan tabung oksigen 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado – UPTD Rumah Sakit Manembo-Nembo Tipe C di Bitung, menyampaikan ketersediaan tabung gas oksigen untuk pasien terdeteksi Covid 19 dan pasien umum lainnya.

Plt Direktur UPTD Rumah Sakit Manembo-Nembo Tipe C di Bitung dr Lydia Tulus, menyampaikan jika di hitung ketersedian tabung saat ini masih mencukupi.

Namun pihaknya enggan membeber detail jumlahnya. Lanjut dr Lydia Tulus saat ini yang menjadi perhatian dan sangat-sangat dibutuhkan adalah sirkulasi tabung oksigen dari rumah sakit ke sumber produksi.

“Kendalanya antara lain, keterbatasan kendaraan penjemput dan yang mensuplay tabung-tabung oksigen,” kata Lydia Tulus melalui Oldi Rembet kepala Keperawatan dan Penunjang Medik UPTD Rumah Sakit Manembo-Nembo Tipe C di Bitung, Minggu (25/7/2021) malam.

Selain masalah diatas, pihaknya masih diperhadapkan dengan masalah klasik yakni pembayaran ke pihak produsen yang belum lancar.

Sementara itu terkait dengan ketersediaan tempat tidur (TT) rawat inap isolasi covid 19 dan BOR atau Bed Occupancy Rate rasio keterisian tempat tidur rawat inap Covid 19, di ruang isolasi Covid 19 47 jumlah terisi 73.

“Jumlah tempat tidur ICU Isolasi Covid 19 dan jumlah yang terisi kurang 100 persen, karena beberapa faktor diantaranya pasien yang masuk lebih banyak dari kapasitas tempat tidur,” tambahnya.(crz)

Tentang Bitung

Kota Bitung adalah salah satu kota di provinsi Sulawesi Utara.

Jarak dari Manado ke Manado Ibukota Provinsi Sulut yakni 42,4 kilometer lewat Jalan Tol Manado - Bitung, atau sekitar 50 menit ditempuh dengan kendaraan roda empat.

Kota ini memiliki perkembangan yang cepat karena terdapat pelabuhan laut yang mendorong percepatan pembangunan.

Wilayah Kota Bitung terdiri dari wilayah daratan yang berada di kaki gunung Dua Sudara dan sebuah pulau yang bernama Lembeh.

Kota Bitung terdiri dari 8 kecamatan dan 69 kelurahan, dengan luas wilayah 302,89 km² dan sebaran penduduk 730 jiwa/km²

Saat ini Kota Bitung dipimpin Wali Kota Maurits Mantiri dan Wakil Wali Kota Hengky Honandar. 

Baca juga: LIVE STREAMING Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2021, Unggulan Jepang Melawan Praveen/Melati

Baca juga: Ini yang Menjadi Penyebab Kota Bitung Masuk dalam Daftar PPKM Level 4

Baca juga: Link Cek Jadwal, Hasil dan Perolehan Medali Olimpiade Tokyo 2020

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved