Breaking News:

Berita Mitra

Pelaku Usaha di Kabupaten Mitra Bakal Terima Bantuan

"Untuk tahun anggaran 2021, Pemkab sudah menyiapkan anggaran bagi para pelaku usaha," kata Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM.

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Rizali Posumah

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara, telah menyiapkan bantuan ekonomi bagi para pelaku usaha yang terdampak pandemi COVID-19.

"Untuk tahun anggaran 2021, Pemkab sudah menyiapkan anggaran bagi para pelaku usaha," kata Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM, Gotlieb Mamahit di Ratahan, Senin (26/7/2021).

Dia mengungkapkan, pola bantuan yang akan diberikan Pemkab ini berupa peralatan, sesuai dengan bidang usaha dari masyarakat.

"Anggarannya sekitar dua miliar rupiah. Tapi bagi penerima kami tidak memberikan uang, melainkan barang sesuai dengan kegiatan usahanya," jelasnya.

Selain itu kata Gotlieb, untuk mekanismenya, masyarakat mengajukan permohonan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara dalam bentuk proposal.

"Selain permohonan juga harus melampirkan dokumen lainnya seperti KTP dan surat keterangan usaha dari kepala desa atau lurah. Kemudian kami akan proses untuk mendapatkan peralatan usahanya," katanya.

Bantuan tersebut kata dia, merupakan upaya dari Pemkab Minahasa Tenggara dalam menggairahkan perekonomian masyarakat setelah adanya pandemi.

"Dengan bantuan ini kami berharap perekonomian masyarakat akan kembali bergairah sehingga mereka tetap ada usaha meski dalam situasi pandemi COVID-19," ujarnya.

Tentang Mitra

Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) adalah salah satu Kabupaten di antara 15 Kabupaten/Kota (11 Kabupaten dan 4 Kota) yang ada di Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved