Breaking News:

E2L: Pemkab Dukung Pembangunan Rohani Semua Agama di Talaud

Ia berharap dengan akan dibangunnya Gedung Gereja akan semakin mengokohkan tekad kebhinnekaan di Kabupaten Talaud.

Penulis: Ivent Mamentiwalo | Editor: Charles Komaling
iv
Pembangunan gereja di Talaud 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Untuk memperkokoh iman serta tali persaudaraan antar umat beragama, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud berkomitmen mendukung pembangunan kerohanian di semua lintas agama.

Menurut Bupati kepulauan Talaud dr Elly Lasut, hal itu sebagai bentuk mewujudkan kabupaten yang harmonis dalam keberagaman.

Pernyatan ini disampaikan Elly saat acara peletakan batu pertama pembangunan Gedung Gereja Jemaat Pimpinan Rohul Kudus Filadelfia Melonguane, di Kelurahan Melonguane Timur Kecamatan Melonguane Kabupaten Kepulauan Talaud Provinsi Sulawesi Utara pada Jumat (23/7/2021).

Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut (E2L) melalui Kepala bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda "Sthela Bentian Pada Senin (26/7/2021)
mengucapkan selamat atas dimulainya pembangunan gedung gereja tersebut.

Ia berharap dengan akan dibangunnya Gedung Gereja akan semakin mengokohkan tekad kebhinnekaan di Kabupaten Talaud.

“Semoga dengan dibangunnya gedung gereja yang baru akan semakin memperkuat persatuan dan kesatuan kita, sehingga tertanam semangat kekeluargaan dan kebersamaan dalam mewujudkan Kabupaten Talaud semakin diberkati sesuai visi misi pimpinan daerah,” ungkap Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Sthela Bentian yang mewakili pernyataan Bupati.

Kabag Protokol juga mengatakan, Bupati E2L bersama Wakil Bupati (MAP) terus berkomitmen untuk mendukung pembangunan kerohanian semua agama yang ada di Kabupaten Talaud.

Ditambahkan, Bupati juga meminta kepada seluruh tokoh agama, tokoh masyarakat, dan seluruh lapisan masyarakat untuk selalu mendukung program-program pembangunan pemerintah daerah.

“Saat ini perbedaan yang ada di Talaud dengan keberagaman suku, budaya, adat, dan agama harus dapat dimanfaatkan sebagai sebuah pondasi dalam membangun daerah. Oleh karena itu saya mengajak bapak dan ibu untuk selalu mendukungnya," ujarnya.

Sementara itu, salah Satu Pimpinanan Jemaat Filadelfia Melonguane Dirman Gumolung mengucapkan terima kasih Kepada Bupati Dan Wakil Bupati yang telah mendukung Jemaat ini untuk terus tumbuh dan berkembang.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Talaud, kepada Bupati dan Wakil Bupati, yang telah mendukung jemaat kami selama ini untuk terus berkembang dalam berbagai aktifitas dan pelayanan kerohanian kepada masyarakat," ucap Gumolong yang juga menjabat sebagai Kabag Kesra Setda Pemkab Talaud. (*)

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved