Breaking News:

Berita Minsel

PPKM Mikro Diperketat, Ikut Kegiatan Pemkab Minsel Harus Jalani Swab Antigen

Untuk hadir dalam kegiatan yang dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Minsel, undangan atau tamu harus menjalani swab antigen.

Penulis: Rul Mantik | Editor: Chintya Rantung
Rul Mantik/Tribun manado
Bupati dan Wakil Bupati Minsel, Franky Wongkar dan Petra Rembang, menyambangi meja pemeriksan dan hasil swab antigen, sebelum kegiatan dilaksanakan. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro masih diberlakukan di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Itu dilakukan menyusul terus meningkatnya kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Minahasa Selatan.

Tak terkecuali, kegiatan yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel pun harus mengikuti protokol kesehatan ketat.

Malah, protokol kesehatan yang diterapkan dalam kegiatan Pemkab Minsel lebih ketat dibandingkan kegiatan yang dilaksanakan masyarakat.

Untuk hadir dalam kegiatan yang dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Minsel, undangan atau tamu harus menjalani swab antigen.

"Untuk masuk dalam ruangan, harus menjalani swab antigen," kata petugas yang berjaga di depan pintu masuk, saat kegiatan pelantikan pengurus E-Sport Indonesia Kabupaten Minsel.

Tidak hanya undangan yang ikut swab antigen, Bupati Minsel Franky Donny Wongkar dan Wakil Bupati Minsel Petra Yani Rembang, juga harus melewati pos pemeriksaan kesehatan.

"Protokol kesehatan seperti ini sangat baik. Ini dilakukan untuk menghindari klaster-klaster baru penyebaran Covid-19," aku Franky Wongkar, Minggu (25/7/2021).

Menurut Franky Wongkar, sebagai pelayan publik, dia juga rutin mengikuti swab test antigen.

"Kalau saya rutin swab test antigen. Saya harus jalani itu agar masyarakat Minsel yang bertemu saya aman. Kita harus saling menjaga," papar Franky.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved