Breaking News:

Berita Mitra

Pastikan Tepat Sasaran, Dinsos Mitra Kawal Penyaluran Bansos Warga Terdampak PPKM

Bantuan bagi warga yang terdampak Covid-19, khususnya beberapa daerah yang terkena kebijakan PPKM mulai disalurkan.

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Chintya Rantung
Kharisma Kuruma/Tribun Manado
Kadis Sosial Mitra Frangky Wowor 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Bantuan bagi warga yang terdampak Covid-19, khususnya beberapa daerah yang terkena kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), mulai disalurkan.

Pengawasan ketat terhadap penyaluran bantuan yang bersumber dari Kemensos pun intens dilakukan Pemkab Mitra melalui Dinsos.

Kadis Sosial, Frangky Wowor mengatakan, bantuan ini sebagai upaya pemerintah membantu meringankan beban ekonomi kepada masyarakat selama PPKM mikro.

Bantuan natura yang sudah disalurkan yakni di kelurahan Lowu Utara dan Desa Molompar Dua Utara berupa beras dan ikan kaleng. Beras sebanyak 400 gr per jiwa. Bantuan tersebut diserahkan setiap 5 hari untuk 1 jiwa.

“Dari Kementrian Sosial juga telah menyiapkan bantuan beras kepada PKH dan penerima BST, 10 kg per keluarga yang telah tercatat dan terverifikasi lewat verifikasi data valid,” jelas Wowor.

Untuk kelurahan Lowu Utara dan Desa Molompar Dua Utara akan ditambahkan penyaluran bantuan dan diprioritaskan yang terdampak covid-19 yaitu 5 sampai 10 di nyatakan positif . Disiapkan sesuai kebutuhan.

“Kiranya dengan bantuan bahan ini, warga masyarakat nanti tetap selalu mentaati anjuran atau auran PPKM. Bantuan yang diberikan dengan penerapan PPKM mikro sampai menunggu warga yang terkonfirmasi positif benar benar sembuh,” ujar Wowor.

Tentang Mitra

Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) adalah salah satu Kabupaten di antara 15 Kabupaten/Kota (11 Kabupaten dan 4 Kota) yang ada di Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.

Ibu kota Kabupaten Minahasa Tenggara adalah Ratahan, berjarak sekitar 80 km dari Manado, ibu kota Provinsi Sulawesi Utara.

Kabupaten Minahasa Tenggara memiliki 12 kecamatan, 9 kelurahan dan 135 desa (dari total 171 kecamatan, 332 kelurahan dan 1.507 desa di seluruh Sulawesi Utara).

Luas wilayah Minahasa Tenggara adalah 710,83 km². 

Saat ini Kabupaten Minahasa Tenggara dipimpin Bupati Mitra James Sumendap dan Wakil Bupati Jesaja Jocke Legi.

Baca juga: Sosok Falntjia Antou, Wakili Sulut dalam Ajang Miss Model Indonesia: Minta Dukungan Mayarakat 

Baca juga: Manga One Piece Chapter 1020, Spoiler: Luffy Paksa Momonosuke jadi Naga Buat Kembali ke Onigashima

Baca juga: Sosok Eko Yuli Irawan, Atlet Angkat Besi Andalan Indonesia di Olimpiade Tokyo, Kini Sumbang 1 Medali

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved