Breaking News:

Batu Angus Terbakar

Kebakaran TWA Batu Angus Bitung, Yakub Ambagau: Hari Ini Sudah Dibuka Kembali untuk Pengunjung

TWA Batu Angus Bitung melakukan penutupan sementara aktivitas pengunjung yang hendak datang ke TWA Batu Angus tap hari ini sudah dibuka

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: Chintya Rantung
christian wayongkere/tribun manado
Objek wisata pantai Batu Angus di wilayah Taman Wisata Alam (TWA) Batu Angus di Kelurahan Kasawari Kecamatan Aertembaga Bitung Sulut. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado – Pasca peristiwa kebakaran Taman Wisata Alam (TWA) Batu Angus di Kelurahan Kasawari, Kecamatan Aertembaga Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (23/7/2021) lalu.

Petugas gabungan dari berbagai unsur, melakukan pendinginan pasca pemadaman api yang membakar ratusan hektar alang-alang di TWA Batu Angus, Sabtu (24/7/2021).

Api berhasil padam sekitar pukul 21.00 wita Jumat malam.

“Kondisi saat ini sudah aman, petugas gabungan dari BKSD Sulut, Manggala Agni dan Damkar Satpol PP Bitung, melakukan pendingan pada Sabtu kemarin pasca api berhasil di padamkan Jumat malam jama 9,” kata Iptu Gian Wiatma Jonimandala STk SIK Kapolsek Aertembaga Minggu (25/7/2021).

Terkait dengan penyebab kebakaran ratusan hektar yang di tumbui alang-alang di Taman Wisata Alam (TWA) Batu Angus di Kota Bitung Sulawesi Utara, menurut Kapolsek pihaknya belum bisa memastikan karena masih dalam penyelidikan.

Sementara itu menurut Yakub Ambagau Kepala Seksi Konservasi Wilayah 1 Bitung menambahkan informasi, pasca peristiwa kebakaran alang-alang di TWA Batu Angus Bitung di Kelurahan Kasawari Kecamatan Aertembaga Kota Bitung.

Pihaknya, melakukan penutupan sementara aktivitas pengunjung yang hendak datang ke TWA Batu Angus.

“Iya, Sabtu kemarin kami tutup sementara. Dan hari ini sudah di buka kembali untuk pengunjung,” tutur Yakub Ambagau.

Terkait dengan penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro, pihaknya selalu menyesuaian dengan kebijakan daerah terkait masih buka atau tutup pengoperasian TWA dari pengunjung.

Tentang Bitung

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved