Breaking News:

Berita Minahasa

Hadiri Pemakaman Hukum Tua Lowian, Bupati Minahasa: Terima Kasih untuk Dedikasinya

Acara pemakaman Almarhum Grasje D. Sumendap, Hukum Tua Desa Lowian, Kecamatan Langowan Barat, Jumat, (23/7/2021).

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Rizali Posumah
Pemkab Minahasa
Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si saat hadiri pemakaman Almarhum Grasje D. Sumendap, Hukum Tua Desa Lowian, Kecamatan Langowan Barat Jumat, (23/7/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si menghadiri acara pemakaman Almarhum Grasje D. Sumendap, Hukum Tua Desa Lowian, Kecamatan Langowan Barat, Jumat, (23/7/2021).

Dalam sambutannya Bupati Minahasa Royke Octavian Roring menyampaikan,  "bersyukur kepada Tuhan atas kebaikanNya sehingga boleh berkumpul bersama-sama untuk memberikan rasa hormat dan rasa duka cita yang dalam kepada Keluarga Sumual – Sumendap atas kuasa Tuhan telah memangil pulang Almarhum Grasje D. Sumendap yang sehari hari hari adalah sebagai Hukum Tua Desa Lowian."

"Saya yakin dan percaya kalau kita tidak di masa masa pandemi dan di masa masa makin meningkatnya penularan covid-19, pasti tidak separti yang ada pada saat ini, tetapi tentu dengan pengaturan pemerintah terpaksa, demi keselamatan bersama sehinga pemerintah mengatur agar yang menghadiri bangsal duka dibatasi,” ujar Bupati

Dalam kesempatan itu juga Bupati menyampikan turut berduka cita yang sangat mendalam atas dedikasi dan pengabdian dengan karya pelayanan, perjuangan dan pengabdian selama lima tahun menjabat sebagai Hukum Tua Desa Lowian Kecamatan Langowan Barat.

"Tanpa terasa sesunguhnya Almarhuma telah mendesikasikan diri di saat–saat mengahiri masa jabatan sebagai Hukum Tua dari 2016 sampai dengan 2021 ini," ujarnya.

Bupati mengatakan selama lima tahun tugasnya, Almarhum telah mendedikasikan diri, mengorbankan waktu tenaga dan pikiran, hingga mengorbankan keluarga demi melayani masyarakat.

"Tentu atas nama pemerintah serta seluru rakyat di kabupaten minahasa terlebih khusus kecamatan langowan barat, dan desa lowian serta keluarga kami, Keluarga Roring – Lumanau, bapak Wakil Bupati Dr. Robby Dondokambey, S.Si, Keluarga Dondokambey – Lengkong menyampaikan rasa duka cita yang mendalam,” ungkap Bupati.

Bupati juga mengimbau kepada warga minahasa agar mentaati anjuran pemerintah dengan melakukan protokol kesehatan menerapkan 5M Memakai Masker, Mencuci tangan di air mengalir, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas.

"Saya yakin dan percaya dengan doa kita bersama, kita di indonesia, sulawesi utara serta kabupaten minahasa akan secepatnya terhidar atau secepatnya akan melewati masa masa kritis di masa masa pandemi covid-19, agar nantinya bisa hidup normal tapi, dalam tatanan kehidupan new normal dan tetap mentaati anjuran pemerintah," tutup Bupati.

Tentang Minahasa

Kabupaten Minahasa adalah salah satu kabupaten yang berada di provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.

Ibu kota kabupaten ini terletak di Kota Tondano, dengan luas wilayah kabupaten 1.025,85 km².

Kabupaten Minahasa memiliki 25 kecamatan, 43 kelurahan dan 227 desa (dari total 171 kecamatan, 332 kelurahan dan 1.507 desa di seluruh Sulawesi Utara).

Saat ini Kabupaten Minahasa dipimpin oleh Bupati Royke Octavian Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey.

Olimpiade Tokyo 2020 - Aaron Evans Bahagia Timnas Australia Kalahkan Argentina: Banyak Perkembangan

Pemkab Minahasa Selatan Mulai Salurkan Beras Bantuan Sosial

Pecah Rekor Lagi, Indonesia Catat Angka Kasus Kematian Covid-19 Tertinggi, Hari Ini Bertambah 1.566

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved