Breaking News:

CPNS Sulut

Delapan Formasi CPNS di Sitaro Kosong Pelamar

Untuk CPNS yang melamar pada jalur tenaga teknis sebanyak 706 dan jalur tenaga kesehatan 100 pelamar

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Charles Komaling
tribunmanado.co.id/Octavian Hermanses
Kepala Bidang Pengadaan dan Pemberhentian PNS BKPSDM Sitaro, Christian Palar.. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil dan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (CPNS dan PPPK) diperpanjang oleh Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia.

Dengan adanya kebijakan tersebut, maka seluruh tahapan pelaksanaan seleksi CPNS dan PPPK tahun 2021 ini mengalami penyesuaian waktu. Kebijakan ini pun langsung ditindaklanjuti Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) dengan mengumumkan informasi tentang penyesuaian tahapan pelaksanaan seleksi dimaksud.

Hal itu tertuang dalam pengumuman Nomor 03/PANSEL-CPNS-PPPK/2021 tentang ketentuan peserta seleksi kompetensi I PPPK JF Guru dan penyesuaian jadwal tahapan pelaksanaan seleksi pada seleksi CPNS dan PPPK di lingkungan Pemkab Sitaro.

Di dalam pengumuman tersebut disampaikan bahwa kegiatan pendaftaran yang sebelumnya berlangsung sejak 30 Juni hingga 21 Juli 2021 diperpanjang lima hari atau sampai 26 Juli 2021.

Sementara tahap pengumuman hasil seleksi administrasi yang sebelumnya 28 dan 29 Juli 2021 diundur sampai tanggal 2 dan 3 Agustus 2021. Data terakhir yang diperoleh Tribunmanado.co.id mencatat, jumlah pelamar CPNS dan PPPK di Kabupaten Sitaro mencapai 867 orang. Jumlah tersebut terdiri dari 61 pelamar PPPK dan 806 pelamar CPNS.

"Untuk CPNS sendiri yang melamar pada jalur tenaga teknis sebanyak 706 dan jalur tenaga kesehatan 100 pelamar," ungkap Kepala Bidang Pengadaan dan Pemberhentian PNS Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sitaro Christian Palar, Jumat (23/7/2021).

Adapun formasi yang paling banyak dibidik oleh para pelamar, khususnya pada jalur tenaga teknis, yakni Pemula Polisi Pamong Praja. Sedangkan formasi jabatan yang belum ada pelamar, yakni Dokter Spesial Anak, Dokter Spesialis Anastesi, Dokter Spesialis Beda, Penata Anestesi, Perekam Medis, Radiografer, Teknisi Transfusi Darah serta Teknisi Gudang atau Bangunan.

"Tujuh formasi jabatan pada jalur tenaga kesehatan dan satu formasi jabatan pada jalur teknis," sebut Palar.

Ia pun berharap, hingga batas waktu pendaftaran, formasi-formasi jabatan yang belum ada pelamar itu akan terisi. "Mudah-mudahan sampai tanggal 26 Juli mendatang, sudah ada pelamar yang mendaftar," ujarnya. (*)

Tags
Sitaro
CPNS
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved