Breaking News:

Penanganan Covid

Bupati Minsel Franky Wongkar Salurkan Bantuan Sosial di Masa Pandemi Covid-19

Bantuan berupa beras dibagikan kepada masyarakat Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Program Keluarga Harapan (PKH) dan peserta Bantuan Sosial Tunai.

Penulis: Rul Mantik | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Rul Mantik
Bupati Minsel Franky Donny Wongkar saat membagikan bantuan kepada masyarakat. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), mulai membagikan Bantuan Sosial (Bansos) Covid-19.

Bantuan berupa beras itu dibagikan kepada masyarakat Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Program Keluarga Harapan (PKH) dan peserta Bantuan Sosial Tunai (BST). 

Menurut Bupati Minsel, Franky Donny Wongkar, bantuan ini diberikan oleh pemerintah untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan bahan makanan mereka.

"Masyarakat kecil sangat terdampak oleh pandemi Covid-19. Jadi, pemerintah harus turun tangan membantu masyarakat yang terdampak dalam pemenuhan kebutuhan bahan makanan," kata Franky Wongkar, saat ditemui Jumat (23/7/2021).

Untuk membantu masyarakat terdampak, kata dia, Pemkab Minsel sudah mulai menyalurkan bantuan  beras ke seluruh desa di Kabupaten Minsel.

"Penyaluran bantuan beras untuk membantu warga terdampak pandemi Covid-19 sudah mulai dilaksanakan," ungkap Franky.

Akan diupayakan, kata dia, penyaluran akan selesai dalam pekan ini.

"Saya sudah instruksikan untuk disalurkan secepatnya agar masyarakat sudah bisa menikmati bantuan pemerintah ini," imbuhnya.

Dia yakin bantuan pemerintah ini sangat membantu masyarakat di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Saat ini kan Minsel sedang memberlakukan PPKM Mikro. Semoga bantuan ini bisa membantu masyarakat yang sementara menjalankan PPKM," tandasnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved