Breaking News:

KONI Manado

KONI Manado Siap Gelar Musyawarah Olahraga Kota, Calon Ketua Daftar Online

Mundurnya Hengky Kawalo sebagai Ketua Umum KONI Manado maka dilakukan Musorkot memilih pengurus yang baru

Penulis: Fernando_Lumowa | Editor: Chintya Rantung
Dok. KONI Sulut
Caretaker Ketua KONI Manado Yan Lengkong (tengah) bersama panpel Musorkot Manado 2021 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - KONI Manado menggeliat di tengah persiapan menuju PON XX Papua.

Caretaker Ketua Umum KONI Manado DR Yan Lengkong, MKes AIFO memastikan rencana digelarnya Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) KONI Manado.

Musorkot itu nantinya akan memilih Pengurus Periode 2021-2025. Lengkong menegaskan, Musorkot sesuai ketentuan AD/ART KONI.

Dimana, bila Ketua Umum mengundurkan diri dan telah menjabat lebih dari setengah periode kepengurusan, maka hal itu dapat dikatakan telah menyelesaikan satu periode kepengurusan.

"Jadi, yang akan dilaksanakan ini Musorkot bukan Musorkotlub,” kata Lengkong kepada Tribunmanado.co.id, Kamis (22/07/2021).

"Mundurnya Hengky Kawalo sebagai Ketua Umum KONI Manado dan telah memimpin KONI Manado lebih dari setengah periode kepengurusan, maka diperlukan Musorkot memilih pengurus yang baru juga," tambah Lengkong.

Ketua Bidang Organisasi KONI Sulut ini menandaskan, ia telah menempuh prosedur sesuai AD/ART KONI untuk memutuskan pelaksanaan Musorkot KONI Manado.

“Sebagai caretaker, kami telah melakukan dua kali rapat pertemuan secara virtual. Pertama dengan pengurus KONI Manado yang lama, dan kedua dengan seluruh pengurus cabang olahraga,” katanya lagi.

Dari dua kali pertemuan yang dilaksanakan secara virtual ini, telah terbentuk panitia pelaksana Musorkot KONI Manado yang dipimpin Ketua Gregorius Tonny Rawung dan Sekretaris Ferry Lantang.

Oleh karena itu, ia menyerahkan sepenuhnya kepada Panitia Pelaksana (Panpel) untuk mempersiapkan Musorkot.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved