Breaking News:

Berita Bolmong

26 PKK Bolmong Terima Bantuan Panstove dari Provinsi Sulut

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bolmong, menyerahkan bantuan ke PKK yang ada di 26 desa Se-Bolmong

Penulis: Nielton Durado | Editor: Chintya Rantung
Istimewa/Dokumentasi DPMD
26 PKK Bolmong Terima Bantuan Panstove dari Provinsi Sulut 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bolmong, menyerahkan bantuan ke PKK yang ada di 26 desa Se-Bolmong, Kamis (22/7/2021).

Bantuan tersebut berasal dari Tim Penggerak PKK Provinsi Sulut.

Ketua TP PKK Provinsi Sulut, Hj Cili Masloman, mengatakan harapannya agar bantuan yang diberikan dari PKK Provinsi Sulut ke desa-desa yang ada di Bolmong, itu akan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Melalui Pemberdayaan Perempuan di desa (PKK Desa) dengan melakukan usaha penyewaan Panstove yang kemudian bisa ditingkatkan menjadi usaha catering,” ucap Masloman.

Dengan begitu lanjut Masloman, menyewakan panstove, serta meningkat ke usaha catering, tentu bisa dilakukan dengan memberdayakan ibu yang memiliki potensi dibidang masakan.

“Memberdayakan Ibu-ibu yang memiliki keahlian mrmasak sehingga asas manfaat dari bantuan Pemerintah Provinsi, ini benar-benar dirasakan oleh masyarakat di desa dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat," terangnya.

Sementara itu, Kadis DPMD Bolmong Deyselin Wongkar, mengatakan agar bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik

“Bantuan ini sudah sangat jelas untuk Ibu-ibu PKK, dengan tujuan peningkatan ekonomi masyarakat desa, melalui pemberdayaan Ibu-ibu di desa,” ucap Deyselin.

Sehingga lanjut Wongkar, dirinya berharap agar bantuan panstove yang diserahkan, itu bukan hanya untuk sangadi (Kepala Desa).

Tetapi itu dapat dipergunakan untuk PKK, yang diharapkan juga akan menjadi inventaris PKK yang disimpan di desa dengan membawa manfaat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved