Breaking News:

Penanganan Covid

Terkini, Update Ketersediaan Tempat Tidur Isolasi Pasien Covid Indonesia, Terpakai Baru 91.787

dr Siti Nadia Tarmizi angkat bicara soal ketersedian tempat tidur untuk isolasi dan insentif pasien Covid-19 di Indonesia

Editor: Rhendi Umar
istimewa
Ilustrasi Tempat Tidur Isolasi Pasien Covid 

TRIBUNMANADO.CO.ID - dr Siti Nadia Tarmizi angkat bicara soal ketersedian tempat tidur untuk isolasi dan insentif pasien Covid-19 di Indonesia

Saat ketersediaan tempat tidur untuk isolasi dan insentif pasien Covid-19 di Indonesia telah tersedia sebanyak 124.747 tempat perawatan dan yang terpakai baru 91.787 tempat tidur.

Juru bicara vaksinasi Covid-19 Kemenkes, dr Siti Nadia Tarmizi menyampaikan, tempat tidur Covid-19 di Indonesia ini sejak 17 Mei 2021 telah bertambah sebanyak 45.592 tempat tidur perawatan dari 3.083 rumah sakit yang ada di seluruh Indonesia.

Saat ini telah ditetapkan sebanyak 990 rumah sakit yang melayani Covid-19. Dengan itu, Nadia bilang, sangat memungkinkan akan ditambah lagi tempat tidur mengingat eskalasi kebutuhan di lapangan.

Selain itu, Kementerian Kesehatan juga akan melakukan penataan ulang terkait pelayanan kepada pasien Covid-19, dimana tempat isolasi terpusat dilakukan di fasilitas seperti, fasilitas pendidikan dan pelatihan ataupun asrama haji untuk kasus-kasus Covid-19 yang ringan  ataupun yang sedang ringan dengan bergejala.

Sementara untuk kasus bergejala, Nadia mengatakan akan dilakukan penanganan seperti di rumah sakit lapangan. Untuk kasus-kasus intensif dan sangat berat akan dilakukan penanganan di rumah sakit rujukan Covid tipe C tipe B dan tipe A.

“Peningkatan jumlah tempat tidur isolasi atau intensif, terdapat penambahan sebanyak 1.284 tempat tidur yang dilakukan di wilayah Provinsi DKI Jakarta. Sementara untuk di Bandung telah ditambahkan sebanyak 1.170 tempat tidur perawatan,” ujar Nadia dalam konferensi pers virtual, Rabu (21/7).

Sementara itu, di wilayah Semarang dan Solo telah ada penambahan sebanyak 530 tempat tidur.

Juga penambahan tempat tidur untuk pasien Covid-19 di wilayah Yogyakarta telah ada 668 tempat tidur yang telah ditambahkan. Untuk wilayah Bali terdapat 423 tempat tidur perawatan dan intensif juga telah ditambahkan, tutup Nadia.

Terkini, Angka Kematian Covid-19 di Indonesia Capai 1.383 Sehari, Rekor Terbaru

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved