Breaking News:

Penanganan Covid

Personel Pos Angkatan Laut Siau Kabupaten Sitaro Gelar Pengawasan PPKM Mikro

Selain membidik pelanggaran prokes, pihak TNI AL juga intens memberikan edukasi dan himbauan ke masyarakat tentang pentingnya menerapkan prokes.

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Rizali Posumah
Dokumentasi Posal Siau
Danposal Siau bersama aparat gabungan lainnya saat melakukan operasi yustisi pengawasan PPKM. 

TRIBUMANADO.CO.ID, Manado - Pengawasan terhadap Pembelakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diterapkan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) terus dilakukan.

Berbagai unsur pun terlibat dalam proses pengawasan pembatasan kegiatan masyarakat, termasuk personel TNI Angkatan Laut yang ada di Posal Siau Kabupaten Sitaro.

Seperti yang berlangsung, Rabu (21/7/2021), di mana sejumlah personel TNI AL ikut terlibat dalam operasi yustisi pengawasan PPKM di simpang empat kompleks Pasar Ondong Kecamatan Siau Barat.

Bersama sejumlah anggota Polri dan TNI Angkatan Darat, tim gabungan itu membidik para pelanggar-pelanggar protokol kesehatan.

Danposal Siau bersama aparat gabungan lainnya saat melakukan operasi yustisi pengawasan PPKM.
Danposal Siau bersama aparat gabungan lainnya saat melakukan operasi yustisi pengawasan PPKM. (Dokumentasi Posal Siau)

Komandan Pos AL (Danposal) Siau, Letda Laut (P) Supratman mengatakan, selain membidik pelanggaran prokes, pihaknya juga intens memberikan edukasi dan himbauan ke masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan sekaligus mentaati semua ketentuan yang diatur dalam kebijakan PPPKM.

"Bukan sebatas memberikan sanksi, tapi kita juga mengedukasi masyarakat tentang bagimana menjalankan protokol kesehatan serta ketentuan terkait penerapan PPKM," terang Supratman kepada tribunmanado.co.id.

Dia menerangkan, operasi yang dimulai pukul 08.30 Wita itu melibatkan Camat Siau Barat, Jantje Tumewu, Wakapolsek Siau Barat Iptu Hibor Tandea, perwakilan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), 10 anggota Polsek Sibar serta anggota Posal Siau.

"Dalam operasi kami meminta kepada masyarakat apabila melakukan aktivitas kegiatan di luar rumah harus memakai masker dan kepada para sopir agar mengatur jarak penumpang," terang Supratman.

Ditambahkan, sepanjang berlangsungnya operasi yustisi dalam rangka pengawasan PPKM, pihaknya masih mendapati banyaknya masyarakat yang melanggar protokol kesehatan.

"Apalagi penggunaan masker, masih banyak yang belum disiplin. Dari temuan pelanggaran ini, kita berikan teguran dan pengertian agar kedepannya harus lebih disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan," kunci Supratman.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved