Breaking News:

Berita Talaud

Bupati Talaud: Ketemu Pimpinan Daerah Harus Ada Bukti Rapid Antigen dan Surat Vaksinasi

Para pemimpin Talaud kini sangat ketat terhadap tamu. Tamu yang hendak bertemu harus mengantongi bukti rapid antigen dan surat vaksin.

Penulis: Ivent Mamentiwalo | Editor: Rizali Posumah
Pemkab Talaud
Para pemimpin Talaud kini sangat ketat terhadap tamu. Tamu yang hendak bertemu harus mengantongi bukti rapid antigen dan surat vaksin. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut dan Wakilnya Moktar Arunde Parapaga (MAP) serta Sekretaris Daerah Yohanis B K Kamagi tidak mau kecolongan dengan virus Covid-19.

Para pemimpin Talaud itu kini sangat ketat terhadap tamu. 

Tamu yang hendak bertemu dengan mereka harus mengantongi bukti rapid antigen dan surat vaksin.

"Maka dari itu, semua tamu yang ingin bertemu kami berdua dan Sekda harus menjalani rapid antigen terlebih dahulu dan sudah divaksin,"ungkap Elly Engelbert Lasut belum lama ini.

Sementara Kepala Bagian Protokol dan Komunkasi Pimpinan Setda Talaud, Sthela Florensi Bentian mengatakan, setiap pertemuan dengan pimpinan daerah baik itu Pak Bupati, Wakil dan Sekda harus mengikuti protokol kesehatan ketat. 

"Setiap agenda pertemuan tatap muka dengan pimpinan daerah harus di rapid antigen dan sudah divaksin. Dan demi tugas dan tanggung jawab yang diemban harus siap di rapid tiap minggu," ujar Bentian yang selalu setia mendampingi Bupati  Elly Engelbert Lasut dalam tugas. 

Sthela juga mengimbau bagi masyarakat dan ASN di Talaud untuk selalu mematuhi protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran COVID 19. 

"Sesuai instruksi Pak Bupati diimbau untuk tetap selalu mentaati protokol kesehatan. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas dan interaksi,"pungkasnya.

Tentang Talaud

Talaud adalah salah satu kabupaten yang berada di provinsi Sulawesi Utara, Indonesia, dan merupakan kepulauan paling utara di Indonsia Timur.

Kabupaten yang beribukota Melonguane ini berbatasan dengan daerah Davao del Sur, Negara Filipina di sebelah utara.

Luas laut Kabupaten Talaud sekitar 37.800 km² dan luas wilayah daratan 1.251,02 km².

Dari Melonguane ke Kota Manado berjarak 350 km, sekitar 14 jam perjalanan lewat laut dan 1 jam lebih perjalanan dengan pesawat.

Terdapat tiga pulau utama di Kabupaten Kepulauan Talaud, yaitu Pulau Karakelang, Pulau Salibabu, dan Pulau Kabaruan.

Saat ini Kabupaten Talaud dipimpin oleh Bupati Talaud Elly Engelbert Lasut atau Elly Lasut dan Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga.

Wawancara Khusus Persiapan Tim Sepak Bola PON Sulut Menuju Papua

Pedagang Buah di Manado Mengaku Penghasilannya Tak Terpengaruh PPKM Mikro: Asal Tidak Lockdown Total

Arti Mimpi Buah Nanas, Ternyata Jadi Isyarat Situasi Keuangan, Ini Tafsiran Lengkapnya

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved