Breaking News:

Kasus Covid Sulut

Warga di Manado Nyaris Ambil Paksa Jenazah Probabel Covid-19

Polres Manado bersama Polsek Wanea dan Tuminting berhasil mencegah masuknya keluarga pasien Covid-19 yang berjumlah sekitar 40 orang.

Editor: Aldi Ponge
Tribun Manado/Andreas Ruauw
Kepolisian berhasil menggagalkan upaya pengambilan paksa jenazah sekelompok warga yang merupakan keluarga pasien terkonfirmasi Covid-19 di RS Advent Teling, Kota Manado, Sulawesi Utara, Senin (19/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Manado Andreas Ruauw

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Kepolisian berhasil menggagalkan upaya pengambilan paksa jenazah sekelompok warga yang merupakan keluarga pasien terkonfirmasi Covid-19 di RS Advent Teling, Kota Manado, Sulawesi Utara, Senin (19/7/2021).

Polres Manado bersama Polsek Wanea dan Tuminting berhasil mencegah masuknya keluarga pasien Covid-19 yang berjumlah sekitar 40 orang.

Kabag Ops Polres Manado Kompol Thommy Aruan kepada Tribunmanado.co.id saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pihak keluarga mendatangi RS Advent untuk meminta jenazah keluarga mereka agar diserahkan.

"Kami pun langsung melakukan interaksi dengan keluarga pasien agar tetap mengikuti aturan yakni dengan melaksanakan pemakaman sesuai protokol Covid-19," ujar Kabag Ops.

Ia pun mengatakan bahwa pihak keluarga hanya sekedar mengungkapkan isi hati mereka agar sekiranya jenazah dari keluarga tersebut bisa mereka makamkan.

"Namun di situ kita sudah menjelaskan semua proses pemakaman pasien Covid bahwa harus sesuai prosedur dan SOP yang berlaku," ucapnya.

Kabag Ops mengatakan tidak ada unsur kekerasan dalam pengambilan paksa jenazah baik dari pihak keluarga maupun dari pihak kepolisian.

"Setelah kami memberikan pengertian, pihak keluarga menanggapinya dengan koperatif dan berakhir dengan aman dan kodusif," ucapnya.

Diketahui, jenazah tersebut nantinya akan langsung dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Kelurahan Bailang, Kecamatan Tuminting.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved