Breaking News:

Berita Bitung

PT MSM Sumbang 21 Ekor Hewan Kurban di Bitung dan Minut

Herry Rumondor, untuk penyaluran hewan kurban dari PT MSM / TTN pihaknya menyerahkan pengaturannya kepada pemerintah daerah baik Kota Bitung

Editor: Aldi Ponge
TRIBUN MANADO/Christian Wayongkere
Presiden Direktur PT MSM/TTN David Sompie melalui Herry Inyo Rumondor Deputy Manager External Relation PT MSM/TTN, menyerahkan hewan kurban jenis sapi dua ekor kepada pemkot Bitung yang selanjutnya diteruskan kepada penerima 

Laporan Wartawan Tribun Manado Christian Wayongkere

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado  - PT Meares Soputan Minning dan PT Tambang Tondano Nusajaya menyumbang 21 ekor hewan kurban di Kabupaten Minahasa Utara dan Kota Bitung Sulawesi Utara pada Senin (19/7/2021).

Menurut Herry Inyo Rumondor Deputy Manager External Relation PT MSM/TTN, pemberian hewan kurban sudah berlangsung setiap tahun. Penyerahannya kepada jemaah masjid melalui pemerintah daerah setempat.

"Untuk tahun ini, di tengah pandemi Covid 19 kami memberikan total 11 ekor sapi di Bitung dan Minut dan ada 10an ekro kambing," kata  Herry Inyo Rumondor Deputy Manager External Relation PT MSM/TTN usai menyerahkan langsung dua ekor hewan kurban jenis sapi kepada pemkot Bitung, Senin (19/7/2021).

Herry Rumondor, untuk penyaluran hewan kurban dari PT MSM / TTN pihaknya menyerahkan pengaturannya kepada pemerintah daerah baik Kota Bitung maupun Kabupaten Minahasa Utara.

David Sompie,  Presiden Direktur PT MSM/TNN menambahkan, penyaluran hewan kurban itu merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahan yang setiap tahun disalurkan kepada kaum muslimin yang akan melaksanakan hari raya Idul Ahda dan kurban 1442 H/2021.

"Iya, kami berbagi kurban kepada mereka yang akan merayakan hari raya. Lewat pemberian hewan kurban ini bersama-sama kita mensyukuri rahmat dan kasih karunia Tuhan Yang Esa, sudah memberikan nafas hidup dan berkat untuk kita masing-masing," kata David Sompie.

Pihak berharap, pemerintah daerah yang dipercayakan untuk memfasilitasi penyaluran bisa mengaturnya dengan baik agar hewan kurban nantinya bisa diterima dan dipergunakan dengan baik oleh jemaah yang benar-benar membutuhkan.

David Sompie berpesan kepada jemaah yang akan melakukan proses pemotongan hingga pembagian agar menerapkan protokol kesehatan karena saat ini masih terjadi pandemi Covid 19.

"Para jemaah juga harus taat, disiplin dan patuh dengan prokes. Kami mengusulkan yang datang menerima hanya satu orang perwakilan saja, agar tidak terjadi potensi kerumunan banyak orang," tandasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved