Breaking News:

Berita Talaud

Pemkab Talaud Serahkan 400 Kg Hewan Kurban untuk Umat Muslim

Bupati Elly Engelbert Lasut dalam kunjungannya di beberapa masjid pada Senin (19/7/2021) secara langsung memberikan partisipasi kepada pihak masjid

Editor: Aldi Ponge
Humas Pemkab Talaud
Wakil Bupati Kepulauan Talaud, Moktar Parapaga menyerahkan bantuan hewan kurban pemkab Talaud kepada masyarakat muslim dalam rangka Idul Adha 1442, Senin (19/7/2021 

Laporan Wartawan Tribun Manado Iven Mamentiwalo

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara memberikan 400 Kg Daging Kurban kepada masyarakat muslim dalam rangka Idul Adha 1442 , Selasa (20/7/2021

Bupati Elly Engelbert Lasut dalam kunjungannya di beberapa masjid pada Senin (19/7/2021) secara langsung memberikan partisipasi kepada pihak masjid berupa sapi untuk disembelihkan di hari raya kurban.

“Hewan kurban ini kami serahkan atas rasa empati pemerintah daerah untuk umat muslim yang ada di Kabupaten Talaud agar umat muslim dapat menunaikan ibadah idul adha dengan ungkapan suka cita kepada Tuhan yang Maha Esa,” tutur Lasut.

Pemerintah Kabupaten Talaud mengucapakan selamat menunaikan Hari Raya Kurban Idul Adha 1442 H pada Selasa besok ( 20 Juli 2021) Perayaan di tengah pandemi kali ini diharap tetap akan memperkuat tali silaturahmi antar umat beragama yang ada di Bumi Porodisa.

Bupati juga terus mengimbau kepada “Masyarakat agar tetap terus meningkatkan protokol kesehatan seperti anjuran pemerintah, sekalian kita berharap pandemi ini cepat berlalu dan perekonomian segera pulih bagi Kepulauan Talaud. Mengingat kasus Covid 19 di kabupaten kepulauan Talaud kian bertambah ujar Bupati . 

Diketahui hewan kurban yang diserahkan Pemkab Talaud sebanyak empat ekor sapi dan kambing dengan total 400 kilo dan akan di bagikan kepada seluruh masyarakat talaud tidak terkecuali

Tentang Talaud

Talaud adalah salah satu kabupaten yang berada di provinsi Sulawesi Utara, Indonesia, dan merupakan kepulauan paling utara di Indonsia Timur.

Kabupaten yang beribukota Melonguane ini berbatasan dengan daerah Davao del Sur, Negara Filipina di sebelah utara.

Luas laut Kabupaten Talaud sekitar 37.800 km² dan luas wilayah daratan 1.251,02 km².

Dari Melonguane ke Kota Manado berjarak 350 km, sekitar 14 jam perjalanan lewat laut dan 1 jam lebih perjalanan dengan pesawat.

Terdapat tiga pulau utama di Kabupaten Kepulauan Talaud, yaitu Pulau Karakelang, Pulau Salibabu, dan Pulau Kabaruan.

Saat ini Kabupaten Talaud dipimpin oleh Bupati Talaud Elly Engelbert Lasut atau Elly Lasut dan Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga.

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved