Breaking News:

Berita Bitung

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Bitung Geraldi Mantiri Ajak Teladani Dua Imam

Masjid Jami An’nur Girian Bawah mendapat satu ekor sapi hewan kurban yang diserahkan oleh Geraldi Mantiri anak pertama keluarga Mantiri Tangkudung.

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere
Penyerahan hewan kurban sapi ke masjid Jami An’Nur Girian Bawah dari Keluarga Mantiri Tangkudung diwakili oleh Geraldi Mantiri dan disaksikan Hengky Honandar Wakil walikota Bitung. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Imam Masjid Jami Annur, Ramlih Mamonto berterima kasih atas pemberian satu ekor sapi untuk dikurbankan pada Hari Raya Idul Adha 1442 H/2021, Selasa (20/7/2021).

Satu ekor sapi hewan kurban untuk jemaah mesjid Jami An-nur berasal dari Keluarga Mantiri – Tangkudung.

“Alhamdulillah sudah dibagikan kepada jamaah pada hari  ini, hari raya Idul Adha 1442 H /2021. Terima kasih atas kepedulian dari keluarga pak Wali Kota dan Wakil Wali Kota kepada kami jamaah Masjid Jamih An’nur,” tutur Imam Ramlih Mamonto, Selasa (20/7/2-2021).

Masjid Jami An’nur Girian Bawah mendapat satu ekor sapi hewan kurban yang diserahkan oleh Geraldi Mantiri anak pertama keluarga Mantiri Tangkudung juga sebagai ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Bitung didampingi Hengky Honandar Wakil walikota Bitung.

"Dengan pemberian hewan kurban ini mudah-mudahan Allah SWT selalu memberikan taufiq dan hidayah kepada kita sekalian dan selalu bersama pimpinan dan anggota legislatif melaksanakan tugas-tugas kerakyatan sehingga menjadi yang baik bagi Kota Bitung," ujar Ramlih.

Sementara itu Geraldi Mantiri mewakili Keluarga Mantiri Tangkudung mengatakan ia memaknai Idul Adha seperti yang telah dicontohkan oleh Nabi Ibrahim dan putranya Nabi Ismail.

“Mari kita meneladani apa yang telah dilakukan kedua nabi ini, yaitu keiklasan dan kerelaan berkorban. Semangat rela berkorban inilah yang terus menerus kita pupuk bersama,” jelas Geraldi Mantiri.

Lanjut ayahanda dari GMIM dan PDIP ini, selalu ada hikmah saat berkurban yaitu hikma vertical dan horizontal yang didapat.

Geraldi jelaskan, hikmah vertical adalah pendekatan diri kepada Tuhan, sementara hikmah horizontal adalah membangun solidaritas sosial agar bias bahagia bersama.

Tak lupa juga suami tercinta dari Julia Sompie ini menambahkan, momentum Hari Raya Idul Adha dan Kurban ikut mendoakan pergumulan yang tengah di hadapi masyarakat Kota Bitung dan Dunia pada umumnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved