Breaking News:

Berita Tomohon

Kaum Muda Tomohon Berpartisipasi dalam Program Pembangunan Kapasitas Digital untuk Indonesia Timur

PBB Indonesia meluncurkan proyek Employment and Livelihood. Proyek ini bertujuan memberi dukungan kelompok rentan yang terkena dampak pandemi.

Penulis: Hesly Marentek | Editor: Rizali Posumah
ILO
Wali Kota Tomohon Caroll Senduk dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tomohon Jeand'arc Karundeng bersama Ines Indira. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado -- Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) di Indonesia, dengan bantuan pendanaan dari United Nations COVID-19 Response and Recovery Multi-Partner Trust Fund/COVID-19 MPTF, meluncurkan proyek Employment and Livelihood.

Proyek ini bertujuan  untuk  memberi dukungan kepada kelompok rentan yang terkena dampak  pandemi, meliputi perempuan, pemuda, pengungsi, pekerja migran, penyandang disabilitas, dan orang dengan HIV, terutama yang berdomisili di Indonesia Timur.

Di Indonesia, proyek ini dijalankan oleh empat organisasi PBB yakni ILO, UNDP, UNHCR dan UNAIDS. 

Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah Program Pembangunan Kapasitas Digital untuk Indonesia Timur bersama Clevio Coder Camp yang dimulai di akhir Juni 2021.

Program ini menyediakan pelatihan keterampilan digital marketing, pembuatan website e-commerce, dan web developer secara daring bagi mereka yang berdomisili di Nusa Tenggara, Sulawesi, Maluku dan Papua.

Selain bertujuan untuk meningkatkan penghasilan para pesertanya, pelatihan ini diharapkan dapat juga membantu transformasi digital Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Sebagai bagian dari rangkaian pelatihan, para peserta ditugaskan selama 1 bulan untuk membantu UMKM terpilih go digital. Potensi ini yang ditangkap oleh kota Tomohon, Sulawesi Utara. 

"Para pelaku UMKM harus memiliki pemahaman bagaimana memanfaatkan media sosial, bagaimana membuat konten yang menarik," ujar Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tomohon Jeandarc Karundeng.

Program pelatihan ini jelas membantu peserta dalam mengembangkan keterampilan dan kewirausahaan.

Untuk itu, sosok yang biasa disapa Syanet, sangat mendukung keikutsertaan warga Tomohon dalam program ini.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved