Breaking News:

Berita Sulut

Kapolda Sulut Serahkan Hewan Kurban: Bentuk Ketakwaan Umat Manusia Kepada Allah SWT

Sebanyak 24 ekor hewan qurban, terdiri dari 20 ekor sapi dan empat ekor kambing yang merupakan sumbangan dari para pequrban

Penulis: Andreas Ruauw | Editor: Rhendi Umar
istimewa/Polda Sulut
Kapolda Sulut Serahkan Hewan Kurban: Bentuk Ketakwaan Umat Manusia Kepada Allah SWT 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Sebanyak 24 ekor hewan qurban, terdiri dari 20 ekor sapi dan empat ekor kambing yang merupakan sumbangan dari para pequrban di lingkup Polda Sulut telah dibagikan.

Dimana sembilan ekor sapi di antaranya disumbangkan ke beberapa masjid dan organisasi keagamaan.

Penyerahan hewan kurban diserahkan langsung oleh Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Nana Sudjana didampingi Ketua Pengurus Bhayangkari Daerah Sulut Ny Shinta Nana Sudjana Selasa (20/7/2021) di halaman hanggar Sekolah Polisi Negara (SPN), Karombasan Manado.

Kapolda mengatakan, makna Hari Raya Idul Adha adalah meneladani pengurbanan dan ketaatan Nabi Ibrahim AS kepada Allah SWT.

“Hikmah yang dapat kita ambil sebagai umat Islam dari peringatan Idul Adha adalah ketakwaan umat manusia kepada Allah SWT, dan juga kepedulian sosial serta solidaritas kita kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Kapolda menerangkan, tema yang diangkat Polri dalam peringatan Hari Raya Idul Adha 1442 H tahun 2021 adalah, “Idul Adha Menanamkan Ketakwaan Dengan Nilai-nilai Pengorbanan dan Keikhlasan Pengabdian dalam Mewujudkan Polri yang PRESISI” (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan).

Lanjut Kapolda, bagi Polri sendiri khususnya Polda Sulut, momentum Hari Raya Idul Adha ini diwujudnyatakan dengan nilai keikhlasan dan ketaatan dalam menjalankan tugas.

“Sejalan dengan tema tersebut, makna Hari Raya Idul Adha ini bagi anggota Polri khususnya Polda Sulut dan jajaran diimplementasikan dalam bentuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara,” jelas mantan Kapolda Metro Jaya ini.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda pun mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha kepada seluruh umat Muslim.

“Dalam kesempatan yang berbahagia ini saya atas nama pribadi, maupun selaku Kapolda Sulut, mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H, mohon maaf lahir dan batin,” pungkas Kapolda.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved