Breaking News:

Berita Minsel

Bupati Minsel Saksikan Pembagian Hewan Kurban Pemberian Presiden Jokowi di Masjid Mussabirin Tumpaan

Franky Wongkar yang didampingi Wakil Bupati Minsel, Petra Yani Rembang dan Wakil Ketua DPRD Minsel, Stefanus Lumowa, ikut menyaksikan penyembelihan.

Penulis: Rul Mantik | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Rul Mantik
Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Franky Donny Wongkar, berkunjung ke Masjid Mussabirin Tumpaan Baru, Kecamatan Tumpaan, Kabupaten Minsel, Selasa (20/7/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, ManadoBupati Minahasa Selatan (Minsel), Franky Donny Wongkar, melaksanakan silaturahmi di sejumlah masjid di wilayah Amurang dan Tumpaan, Selasa (20/7/2021)

Salah satu masjid yang dikunjungi adalah Masjid Mussabirin Tumpaan Baru, Kecamatan Tumpaan, Kabupaten Minsel.

Di masjid ini, Franky Wongkar yang didampingi Wakil Bupati Minsel, Petra Yani Rembang dan Wakil Ketua DPRD Minsel, Stefanus Lumowa, ikut menyaksikan penyembelihan dan pembagian hewan kurban pemberian Presiden Indonesia, Joko Widodo.

Franky Wongkar mengakui, kedatangannya ke masjid itu adalah ajang silaturahmi pemerintah daerah dengan umat muslim di Desa Tumpaan Baru.

"Ini sebagai ajang silaturahmi kami bersama jamaah di tempat ini. Apalagi sekarang masih pada perayaan Idul Adha," aku Franky Wongkar.

Menurut Franky, dia dan Wabup Petra Rembang bersama Wakil Ketua DPRD Minsel, Stefanus Lumowa, melaksanakan silaturahmi di beberapa masjid di Minsel.

"Di masjid ini kami bisa menyaksikan pembagian daging hewan kurban kepada masyarakat. Ada hewan kurban pemberian Presiden Joko Widodo, ada hewan kurban pemberian Gubernur Sulawesi Utara dan ada juga dari Pemkab Minsel," terangnya.

Selain Masjid Mussabirin, FDW, sapaan akrab Bupati Minsel, juga melaksanakan silaturahmi di Masjid Baiturahman Tumpaan dan Masjid Al Mu'minun Amurang.

Pada perayaan Idul Adha tahun ini, jelasnya, Pemkab Minsel memberikan 23 ekor sapi untuk hewan kurban.

"23 ekor sapi itu telah dibagikan di semua wilayah Minsel, sehari sebelum perayaan Idul Adha. Hari ini, hewan kurban itu sudah selesai dibagikan," ungkapnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved