Breaking News:

Berita Tomohon

Pemkot Serahkan Bantuan Hewan Kurban untuk Umat Muslim di Tomohon

Pemerintah Kota Tomohon menyalurkan bantuan 2 ekor sapi hewan kurban, Senin (19/7/2021).

Penulis: Hesly Marentek | Editor: Chintya Rantung
Humas Pemkot Tomohon
Wali Kota Tomohon Caroll Senduk saat menyerahkan bantuan hewan kurban, Senin (19/7/2021) sore. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado -Pemerintah Kota Tomohon menyalurkan bantuan 2 ekor sapi hewan kurban, Senin (19/7/2021).

Bantuan dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah Tahun 2021 ini diberikan masing-masing 1 ekor sapi kepada Masjid Al-Mujahidin Matani dan Masjid Nurul Iman Kampung Jawa.

Dalam penyaluran bantuan yang digelar di Lapangan Kantor Wali Kota Tomohon, turut diserahkan bantuan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yaitu 1 ekor Sapi hewan kurban untuk Masjid Nurul Iman Kampung Jawa.

Serta bantuan dari Bank SulutGo memberikan bantuan 3 ekor sapi hewan kurban masing- masing 1 ekor kepada Masjid Al-Mujahidin Matani, Masjid Nurul Iman Kampung Jawa dan Masjid Al- Mujahirin Uluindano.

Wali Kota Tomohon Caroll Senduk menyatakan atas nama Pemerintah dan segenap lapisan masyarakat kota Tomohon, serta atas nama pribadi dan keluarga Senduk-Karundeng beserta Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut bersama keluarga Lumentut-Sangi, menyampaikan selamat merayakan hari raya idul adha 1442 Hijriyah kepada segenap umat muslim di kota Tomohon.

Dengan mengumandangkan takbir, tahmid dan tahlil, untuk mengagungkan kebesaran Allah Subhanahu Wata Allah.

"Hari Raya Idul Adha ini merupakan hari besar kemanusian dan keimanan umat muslim yang ditandai dengan syi’ar penyembelihan hewan kurban, yang mana untuk mengenang pengorbanan Nabi Ibrahim Alaihissalam," ujar Caroll.

Peringatan perayaan idul adha di dua tahun ini sangatlah berbeda dikarenakan pandemi covid-19.

Maka seluruh kegiatan yang dilakukan masih dibatasi dengan menerapkan protokol kesehatan, termasuk penyerahan hewan qurban yang biasanya dilakukan di masing-masing masjid karena situasi covid-19 yang makin meningkat saat ini.

Sehingga tidak memungkinkan dilakukan di masing-masing masjid.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved