Breaking News:

Berita Bolmut

Malam Takbiran dan Sholat Idul Adha di Bolmut Dilaksanakan Secara Terbatas

Kegiatan Sholat Idul Adha dan kegiatan malam takbiran di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) akan dilaksanakan secara terbatas.

Penulis: Majer Lumantow | Editor: Chintya Rantung
mejer lumantow/tribun manado
Bupati Bolmut Depri Pontoh Imbau pelaksanaan Malam Takbiran dan Sholat Idul Adha dilaksanakan secara terbatas. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Kegiatan Sholat Idul Adha dan kegiatan malam takbiran di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) akan dilaksanakan secara terbatas.

Hal ini disampaikan Bupati Bolmut Depri Pontoh terkait pelaksanaan Hari raya Idul Adha 1442 Hijriyah.

Bupati mengatakan, sesuai Surat Edaran Menteri Agama republik indonesia nomor 15 tahun 2021 tentang penerapan protokol kesehatan dalam penyelenggaraan shalat hari raya idul adha dan pelaksanaan qurban tahun 1442 Hijriyah.

Dengan beberapa ketentuan, khususnya untuk kabupaten Bolmut yang termasuk sebagai daerah zona kuning, dengan memperhatikan standar protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

"Secara garis besar dapat saya sampaikan diantarannya kegiatan takbiran keliling dilarang, takbiran dapat dilaksanakan di mesjid atau mushola secara terbatas paling banyak 10 persen dari kapasitas mesjid/mushola," ujar Bupati Depri Pontoh, Senin (19/7/2021).

Dikatakan Bupati, Shalat hari raya idul adha 10 dzulhijah 1442 hijriyah dapat dilaksanakan dilapangan terbuka atau di mesjid/mushola dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

"Dilakukan dengan kapasitas paling banyak 50 persen dari kapasitas tempat agar memungkinkan untuk menjaga jarak antar jamaah," tutup Bupati Depri. (Mjr).

Tentang Bolmut

Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) adalah sebuah kabupaten di provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.

Ibukota Bolmut adalah Boroko.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved