Breaking News:

PLN

Bersama Disnakertrans, PLN Suluttenggo Turut Kembangkan Tenaga Kerja Kompeten Melalui Cooking Class

PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Suluttenggo memberikan bantuan Pelatihan Cooking Class menggunakan Kompor Induksi.

Editor: Dewangga Ardhiananta
PLN
PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Suluttenggo memberikan bantuan Pelatihan Cooking Class menggunakan kompor induksi. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Suluttenggo memberikan bantuan Pelatihan Cooking Class menggunakan kompor induksi.

Bantuan yang merupakan bagian dari Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) ini berupa pelatihan cooking class serta perangkat masak elektronik untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam memasak dengan total sejumlah Rp 94 juta.

Hadir dalam Pembukaan Cooking Class tersebut Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan, Maria Gunawan dan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Ir. Erny Tumondo M.Si.

Baca juga: Sikap Mikhayla saat Nia Ramadhani Diterpa Masalah, Minta Mama Tenang Saja Aku akan Jaga Adik-adik

Baca juga: 4 Menteri Ini Sempat ke Luar Negeri, Jokowi Langsung Bikin Larangan, Hanya Menlu Boleh

PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Suluttenggo memberikan bantuan Pelatihan Cooking Class menggunakan kompor induksi.
PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Suluttenggo memberikan bantuan Pelatihan Cooking Class menggunakan kompor induksi. (PLN)

Maria Gunawan menyampaikan bahwa salah satu misi PLN tidak sekadar listrik hanya untuk penerangan saja lebih dari itu bisa menjadi pendorong kegiatan perekonomian terutama di masa pandemi.

“Salah satu kontribusi dan sebagai Tanggung Jawab Sosial Lingkungan kami yaitu dengan memberikan bantuan pelatihan dan peralatan masak elektronik.

Melalui kegiatan ini juga kami berharap ada salah satu yang berbeda dari biasanya yang Ibu-Ibu lakukan yaitu memasak dengan menggunakan kompor induksi” tutur Maria.

Pelatihan Cooking Class dilaksanakan selama lima hari mulai 13 Juli 2021 hingga 17 Juli 2021 dengan total peserta 19 orang dan keseluruhannya menggunakan kompor induksi sebagai bagian dari kampanye Electrifying Lifestyle bagi masyarkat.

Dalam acara Penutupan Cooking Class dihadiri oleh Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum, W Gautama serta Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Provinsi Sulawesi Utara, Rita Dondokambey Tamuntuan serta Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Ir. Erny Tumondo M.Si

“Diharapkan bantuan PLN Peduli ini dapat terus berkelanjutan dan bisa membantu mendorong kegiatan industri kecil menengah bahkan rumah tangga pada masa pandemi ini sehingga bisa meningkatkan perekonomian bagi keluarga dan masyarakat sekitar” Ujar Gautama.

Pelatihan Cooking Class ini bertujuan untuk membangun talenta-talenta yang ada di tengah masyarakat, untuk kemudian mengembangkan usaha mikro kecil menengah sehingga dapat membantu perekonomian keluarga juga daerah.

“Kami atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada PLN Suluttenggo dalam melaksanakan Program Tanggung Jawab Sosialnya, selain dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan untuk peserta kegiatan pagi ini juga mendukung program pemerintah pusat dalam mengurangi konsumsi gas melalui penggunaan kompor induksi,” ujar Erny.

PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Suluttenggo memberikan bantuan Pelatihan Cooking Class menggunakan kompor induksi.
PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Suluttenggo memberikan bantuan Pelatihan Cooking Class menggunakan kompor induksi. (PLN)

Dalam pelatihan ini juga PLN Suluttenggo melakukan sosialisasi Aplikasi PLN Mobile kepada seluruh peserta yang hadir sebagai salah satu solusi yang cepat dan nyaman dalam mengakses layanan listrik.

Untuk kemudahan layanan listrik dimana saja dan kapan saja, pelanggan dapat mengaksesnya melalui Aplikasi PLN Mobile yang bisa di download di Play Store dan App Store.

Nikmati Layanan PLN hanya dalam satu genggaman. (*)

Baca juga: Nasib Anak Deddy Dores yang Terpaksa Jual Gitar Kesayangan Sang Ayah Demi Pengobatan Ibunya di RS

Baca juga: Jokowi Tegaskan Bantuan Sosial Harus Segera Cair di Masa PPKM Darurat

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved