Breaking News:

Berita Minsel

Pemkab Minsel Sumbang 23 Sapi Kurban, Diserahkan Bupati dan Wabup kepada Imam Masjid

Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), menyiapkan 23 ekor sapi dewasa pada perayaan Idul Adha.

Penulis: Rul Mantik | Editor: Chintya Rantung
Ist/ Humas Pemkab Minsel
Pemkab Minahasa Selatan Sumbangkan 23 Sapi Kurban untuk hari raya idul adha Selasa (20/7/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), menyiapkan 23 ekor sapi dewasa pada perayaan Idul Adha.

23 ekor sapi ini akan disumbangkan di beberapa masjid di wilayah Kabupaten Minsel sebagai hewan kurban.

Bupati Minahasa Selatan, Franky Donny Wongkar dan Wakil Bupati Minsel Petra Yani Rembang, sudah mulai menyalurkan 23 ekor sapi kurban sejak pekan lalu.

Hingga Minggu (18/7/2021) hari ini, pembagian hewan kurban masih dilaksanakan di beberapa wilayah, termasuk di Kecamatan Tatapaan, Tumpaan, Amurang, Tenga, Sinonsayang dan Tompasobaru.

Bupati Minsel, Franky Wongkar, mengatakan, pemberian 23 ekor sapi kepada umat muslim ini mencakup seluruh wilayah Minsel.

"Hewan kurban ini akan kita bagikan ke seluruh wilayah Minsel. Penyalurannya secara simbolis telah dilakukan kemarin hari melalui Imam Masjid," kata Franky Wongkar, Minggu (18/7/2021).

Dijelaskan Franky Wongkar, hewan kurban yang telah dibagikan kepada Imam Masjid akan disembelih bertepatan dengan peryaaan Idul Adha.

"Dan nantinya akan dibagikan kepada jamaah masjid masing-masing," imbuh Franky.

Menurutnya juga, pembagian 23 ekor sapi untuk hewan kurban ini adalah bagian dari rasa kebersamaan Pemkab Minsel dengan seluruh umat muslim.

"Ini adalah rasa kebersamaan kita sebagai satu bangsa umat ciptaan Tuhan, dengan tidak memandang agama, ras dan golongan," kata FDW, sebutan akrabnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved