Breaking News:

Berita Tomohon

Pasar di Kelurahan Lansot Terbengkalai, Kejari Tomohon Diminta Segera Selidiki

Meski sudah diresmikan pada November 2017, namun pasar yang berlokasi di samping Puskesmas Lansot ini, seakan terbengkalai alias tak lagi difungsikan.

Penulis: Hesly Marentek | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Hesly Marentek
Kondisi terbaru Pasar di Kelurahan Lansot, Kecamatan Tomohon Selatan. Pasar ini diresmikan sejak 2017 silam. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado -- Pasar di Kelurahan Lansot terus mendapat sorotan.

Sebab, meski sudah diresmikan pada November 2017, namun pasar yang berlokasi di samping Puskesmas Lansot ini, seakan terbengkalai alias tak lagi difungsikan.

Walhasil kasus ini mendapat sorotan dari Sulut Corruption Watch (SCW).

Pihak SCW menyebut Pemkot Tomohon mesti terlebih dahulu membuat fisibility study (fs)  sebelum memutuskan untuk membangun pasar Lansot, Tomohon selatan.

"Terutama apakah lokasinya sudah tepat atau tidak. Pemkot harus belajar dari kasus pasar Lansot, juga di Tomohon selatan yqng dibangun dan diresmikan sejak tahun 2017 oleh Walikota. Tapi hingga saat ini tidak bisa difungsikan. Bahkan kondisi pasar memprihatinkan," sebut Koordinator SCW Deswerd Zougira, Minggu (18/7/2021).

"Pemkot harus lebih hati-hati agar tidak ada kesan hendak mengejar pembangunan fisik semata. Tapi pada akhirnya pasar tidak bisa dimanfaatkan," tambahnya.

Untuk itu SCW berharap pihak kejaksaan bisa segera menyelidiki apa penyebab sampai tidak bisa dimanfaatkan.

"Apakah karena lokasinya yang tidak strategis atau karena kontruksi bangunannya yang tidak sesuai bestek. Sebab bila melihat bangunannya sangat tak layak disebut pasar," jelas Deswerd.

"Masalah pasar Lansot itu harus bisa diungkap penyebabnya agar tidak terulang dikemudian hari.  Harus diselidiki apa penyebabnya, tidak boleh dibiarkan begitu saja," pungkas Deswerd.

Adapun dari Pantauan Tribun Manado, Jumat (16/7/2021), kondisi Pasar tak lagi terawat, tak ada penghuni dan dipenuhi dengan rumput liar.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved