Breaking News:

BLT UMKM

Link Cek Penerima BLT UMKM Rp 1,2 Juta dari Pemerintah, Cair Mulai Juli 2021, Berikut Panduannya

Selain melalui Bank BRI, bantuan BPUM juga disalurkan lewat Bank BNI. Penyaluran bantuan ditargetkan pada Juli hingga September 2021 mendatang.

Editor: Gryfid Talumedun

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pelaku usaha mikro yang menerima BLT UMKM akan mendapat bantuan Rp 1,2 juta.

Pemerintah kembali mencairkan bantuan langsung tunai (BLT) untuk UMKM melalui Bank BRI (eform BRI tahap 3). Daftar penerima BLT ini bisa dilihat dengan mengakses laman e-form BRI UMKM 2021 Tahap 3 (eform.bri.co.id/bpum).

Bantuan lewat Eform BRI tahap 3 atau e-form BRI UMKM 2021 Tahap 3 ini merupakan bagian dari skema Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM).

BLT UMKM Rp 1,2 Juta <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/cair-mulai-juli-2021' title='Cair Mulai Juli 2021'>Cair Mulai Juli 2021</a>, Berikut 2 Cara Cek Penerima dan Langkah Pencairan Bantuan

Bantuan Presiden (Banpres) Produktif ini dilakukan sebagai upaya mengatasi dampak dari pandemi Covid-19 terhadap keberlangsungan UMKM. Sebelumnya, Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki mengatakan, jumlah dana yang diberikan dalam program BPUM 2021 ini mencapai Rp 1,2 juta atau berkurang setengah dibanding tahun lalu, sebesar Rp 2,4 juta.

Adapun penerima manfaat yang ditargetkan tahun ini sejumlah 12,8 juta penerima. Termasuk di dalamnya lewat Eform BRI tahap 3.

Selain melalui Bank BRI, bantuan BPUM juga disalurkan lewat Bank BNI.

Penyaluran bantuan ditargetkan pada Juli hingga September 2021 mendatang.

Deputi Bidang Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM, Eddy Satriya, mengatakan BLT UMKM dalam proses pencairan.

Hal itu disampaikan dalam Dialog Produktif KPCPEN, Rabu (30/6/2021).

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved