Breaking News:

FKDM Manado

Ketua FKDM Edwin Moniaga Pimpin Penyemprotan Disinfektan, Besok di Kecamatan Tikala

Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Manado bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Sulut, Sabtu (17/7)

Penulis: Fistel Mukuan | Editor: Aswin_Lumintang
istimewa
Penyemprotan disinfektan oleh FKDM Kota Manado bersama PMI Sulut 

MANADO, TRIBUNMANADO.CO.ID - Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Manado bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Sulut, Sabtu (17/7), akhir pekan lalu melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat ibadah dan panti asuhan di Kecamatan Tuminting.

Penyemprotan disinfektan kata Sugiat Kantiadago, personel FKDM Kota Manado, memang sengaja lebih fokus ke Masjid yang nantinya dipakai sholat Idul Adha pada, Selasa (20/7/2021).

Penyemprotan disinfektan yang bertujuan mencegah penyebaran Covid-19, saat itu sukses diadakan di tujuh masjid, gereja dan panti asuhan di Kecamatan Tuminting.

Pengurus FKDM Kota Manado sedang bersiap melakukan penyemprotan disinfektan di tempat ibadah
Pengurus FKDM Kota Manado sedang bersiap melakukan penyemprotan disinfektan di tempat ibadah (istimewa)

“Alhamdulillah. Puji Tuhan kegiatan kami direstui, karena cuaca cerah,” kata pengurus FKDM Manado, Araodah H Jan yang saat itu bersama Sakti Kader.

Lokasi pertama di Masjid AFM di Kelurahan Islam. Pengurus FKDM Manado disambut Ketua Badan Tamirul Masjid Awwal Fathul Mubien (BTM), Abdullah Dien.

Setelah sambutan singkat dan ucapan terima kasih dari Ketua FKDM Manado, Edwin Moniaga SH MH dan Ketua BTM AFM, aksi penyemprotan dimulai di lantai bawah sampai dalam masjid di lantai dua. Pengurus FKDM ikut serta mengarahkan petugas dari PMI Sulut. Alat penyemprotan menggunakan mesin. Tidak manual seperti yang lain. Sehingga selesai dalam waktu cepat, semua sudut ruangan bisa terjangkau.

Bersiap melakukan penyemprotan disinfektan
Bersiap melakukan penyemprotan disinfektan (istimewa)

“Kami sengaja prioritaskan masjid, lantaran umat Muslim akan melaksanakan sholat Idul Adha. Jadi kami ingin menjalankan protokol Kesehatan sesuai anjuran Kemenkes, maka FKDM Bersama PMI Sulut melakukan disinfektan di masjid dan gereja,” ujar Ketua FKDM Manado, Edwin Moniaga di halaman Masjid AFM, Sabtu siang.

Pengurus baru FKDM yang sempat ikut di antaranya Ketua FKDM Edwin Moniaga, Wakil Ketua FKDM Letkol (purn) Sonya Gontung, Sugiat Kantiadago, Sakti Kader, Araodah Hasan Jan, Donald Toloh, Niko Langi, James Sela, Jenry Sualang, Aswin Lumintang, Telly Kapoh dan Idam Malewa. Selain FKDM Manado, mitra dari Badan Kesbangpol diwakili Kabid di Kesbangpol Fadly Kasim.

FKDM kelihatan berwibawa dengan seragam kemeja putih lengan pendek. Di dada kiri kelihatan tulisan FKDM Manado. Di lengah kiri atas melekat logo FKDM warna merah garis kuning tipis.

Selama 30 menit aksi disinfektan di masjid yang mendapat bantuan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri. Setelah itu, pengurus FKDM menuju lokasi Masjid Khairul Bariyah di lingkungan 5 Kelurahan Islam. Di sana disambut pengurus masjid. Mereka senang karena dibantu FKDM dan PMI Sulut. Bertepatan jamaah masjid sedang giat bersih lantai yang akan digunakan untuk sholat idul adha.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved