Breaking News:

Berita Sulut

Gubernur Olly Dondokambey Inisiasi Rencana Olah Sampah Jadi Tenaga Listrik

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Manado, Bitung dan Tomohon, serta Pemerintah Kabupaten Minahasa.

Penulis: Ryo_Noor | Editor: Rizali Posumah
Pemprov Sulut
Gubernur Sulut, Olly Dondokambey memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Manado, Bitung dan Tomohon, serta Pemerintah Kabupaten Minahasa dan Minahasa Utara. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pengolahan sampah di Provinsi Sulut akan dikembangkan menjadi tenaga listrik.

Hal itu tertuang dalam Kesepakatan Bersama terkait Pengolah Sampah Menjadi Energi Listrik (PSEL), antara Gubernur Olly Dondokambey dan Bupati/Wali Kota se Sulut. 

5 Zodiak ini Dikenal Sangat Manja, Leo Ingin Jadi Prioritas, Cancer Haus Akan Kasih Sayang

Tata Cara Penyembelihan Hewan Kurban, Lengkap Lafaz Doa dan Syarat

Kebijakan ini didasari Peraturan Presiden Nomor 35 Tahun 2018 tentang Percepatan Pembangunan Instalasi Pengolah Sampah Menjadi Energi Listrik Berbasis Teknologi Ramah Lingkungan.

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Manado, Bitung dan Tomohon, serta Pemerintah Kabupaten Minahasa dan Minahasa Utara, yang telah menyatakan tekad dalam kesepakatan dengan Pemprov Sulut dalam pembangunan di sektor lingkungan.

Gubernur menilai perkembangan pembangunan, perkembangan tingkat perekonomian dan pertumbuhan penduduk akan memberikan dampak dalam peningkatan volume timbunan sampah, yang apabila tidak dikelola dengan baik, dapat berpengaruh negatif terhadap kelestarian lingkungan.

"Untuk itu diperlukan suatu upaya perencanaan pembangunan ataupun sarana dan pra sarana yang memadai, guna meminimalisir potensi terjadinya gangguan terhadap kelestarian lingkungan dan kelancaran proses pembuangan akhir sampah," ungkap Gubernur.

Gubernur menjelaskan, Pemprov Sulut telah melakukan berbagai upaya dalam mensiasati terjadinya gangguan terhadap kelestarian lingkungan, termasuk kelancaran proses pembuangan akhir sampah. 

Hingga tahun 2021, Pemprov Sulut terus berupaya memantapkan pembangunan infrastruktur berdasarkan prinsip pembangunan berkelanjutan, termasuk dengan memperhatikan aspek kelestarian lingkungan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved